Dandim 0614 Berpakaian Adat Cirebonan Ikuti Sidang Paripurna Hari Jadi Cirebon ke 651

0
192

KOTA CIREBON.- Dengan berpakaian adat Cirebonan, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto bersama Forkopimda Kota Cirebon hadiri Sidang Paripurna DPRD Kota Cirebon dalam rangka Hari Jadi Cirebon ke – 651 tahun 2020, Kamis (20/8/20).

Adapun Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati, A. Ma dan dihadiri oleh anggota DPRD serta tamu undangan.

Mengawali sambutanya Affiati mengajak untuk selalu mensyukuri usia Cirebon yang sudah 651 serta mengajak seluruh pihak bersama sama membangun Kota Cirebon menjadi Kota yang gemah ripah lohjinawi aman dan kondusif.

“Mari kita bangun Kota Cirebon agar lebih maju,” ucapnya.

Wali Kota Cirebon Drs.Nashrudin Azis, S.H dalam pidatonya menyampaikan, Cirebon berasal dari kata Caruban yang berarti bersatu padu yang tercermin dalam beragamnya masyarakat Cirebon baik dari suku Sunda, Jawa, Tionghoa maupun Arab serta berbagai adat istiadat, bahasa maupun agama.

“Mari membangun bersama untuk Kota Cirebon lebih maju,” katanya.

Usai kegiatan, Dandim 0614/Kota Cirebon mengucapkan selamat hari jadi Cirebon ke 651 dan teriring do’a semoga dengan semangat membangun bersama kedepan Kota Cirebon menjadi lebih baik.

“Mudah – mudahan Kota Cirebon kedepan menjadi lebih baik lagi,” terang Dandim.

Dalam peringatan Hari Jadi Cirebon tak lupa ditampilkan Kidung Cirebon, seni tari Topeng serta pembacaan sejarah singkat Cirebon. (Kris)