Inapos.com Jakarta Selatan  – Seluruh Personel TNI dan PNS di lingkungan Kodim 0504/Jakarta Selatan mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 01 Oktober dilaksanakan di Lapangan upacara Kodim 0504/JS, Sabtu (01/10/2022) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin. S.I.P., upacara berlangsung khidmat dan lancar.

Dijumpai seusai pelaksanaan upacara, Kolonel Inf Jamaluddin. S.I.P., menyampaikan pelaksanaan upacara ini sebagai perwujudan selaku anak bangsa yang menyadari bahwasanya pada tahun 1965 silam terjadi peristiwa nasional di mana ada upaya-upaya untuk mengubah ideologi Pancasila.

“Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia adalah harga mati, tidak bisa ditawar, peringatan ini sebagai wujud kita menghargai jasa pahlawan yang telah memperjuangkan dan mempertahankan ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia,” tuturnya.

“Pancasila sebagai dasar negara menjadi pondasi dalam mempersatukan bangsa dengan mengedepankan bhineka tunggal ika”,lanjutnya

“Jangan pernah melupakan sejarah, karena hanya Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi Bangsa yang besar”,tutup Dandim Jakarta Selatan.(Red)