Dandim 0503/JB dan Kapolres Jakbar Lepas Tim Khusus Penegak Disiplin Prokes Covid-19

0
25

Jakarta.- Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P, dan Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru memimpin kegiatan Satgas Pencegahan Covid-19 di Mako Polres Jakarta Barat, Jl S Parman Slipi, Rabu (23/9/2020).

Kegiatan ini diikuti puluhan personel TNI-Polri, Satpol PP dan perwakilan komunitas ojek online. Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan bahwa pada hari ini kami dari tiga pilar Jakarta Barat melepas tim khusus penegak disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Jadi kita sama-sama disini bersama unsur tiga pilar Jakarta Barat dan Komunitas ojek online bersama untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan,” ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru.

Dirinya mengajak kepada komunitas ojek online untuk bersama-sama mengingatkan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dan mereka membantu secara sukarela.

Kita disini mengetahui bahwa komunitas ojek online memiliki anggota yang cukup banyak tersebar oleh karena itu kami merangkul mereka untuk lebih efektif mengingatkan satu sama lainya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

Dimana Satgas ini akan melaksanakan patroli mobile selama 1×24 jam diwilayah Jakarta Barat.

“Jadi kami disini membagi ke dalam 2 kegiatan yakni secara mobile dan stasioner,” ungkap Audie.

Di Jakarta Barat sambung Audie ada 25 titik stasioner yang memang kami khususkan menjaga sampai tengah malam.

Saat ini kami melepas Satgas penanganan Covid-19 secara mobile dimana satgas tersebut akan melakukan kegiatan secara mobile sekaligus memantau perkembangan dan informasi dari masyarakat tentang kerumunan maupun para pelanggar protokol kesehatan, tutupnya. (El)