Dandim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Jakarta Barat Dengar Arahan Presiden RI

0
109

Jakarta.- Dandim 0503/JB bersama unsur Tiga Pilar melaksanakan giat Zoom Metting yang diberikan pengarahan langsung oleh Presiden dalam rangka koordinasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia, bertempat di Gedung Pola Lantai 2 Blok A Jl. Kembangan Raya RT. 01/02 Kel. Kembangan Selatan Kec. Kembangan Jakarta Barat, Rabu (28/4/2021).

Adapun yang hadir sebanyak 10 Orang dari tingkat Kota Jakarta Barat dengan penanggung jawab Drs. Uus Kuswanto Walikota Jakarta Barat. Terdiri dari Walikota Drs. Uus Kuswanto, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki.S.P.I, Kapolres JB Kombes Ady Wibowo S.IK.M.Si, Kajari Dwi Aprianto SH.M, Kepala Pengadilan Negri diwakili  Setyanto Hermawan S.H.MHum, Wakil Walikota Yani Wahyu Purwoko, Sekko Ibu Iin Mutmainnah dan Para Asisten Sekko Adm JB.

Terdapat dua hal yang menjadi kekhawatiran Presiden RI dalam pengarahannya yaitu Covid-19 dan ekonomi.

“Situasi perkembangan Covid di India sebagai pelajaran karena kita akan memasuki hari Raya Idul Fitri. Sekecil apapun kasus positif di daerah segera mungkin di tekan kembali jangan sampai terjadi kenaikan, disiplinkan ketat dengan protokol Kesehatan serta vaksinasi masal jangan sampai berhenti target pemerintah jangan sampai berhenti dan tertimbun,” kata Ir. Jokowi dalam arahannya.

Sedangkan untuk ekonomi Presiden meminta, bulan Maret ini perekonomian sudah mulai kelihatan kenaikan, kalau kita bisa menekan covid maka kita bisa meningkatkan kembali 70% setelah lebaran ini. Indeks konsumen dan penjualan sudah mulai naik, Bansos dan bantuan UMKM segera di salurkan.