Dan SSK TMMD ke 105 Berikan Pengetahuan Tentang Tugas TNI Kepada Siswa SD

0
359

MAJALENGKA.- Desa Argasari Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka tempat berlangsungnya TMMD Ke 105 Kodim 0617/Majalengka pagi ini (Selasa, 16/7) terasa berbeda sekali dengan hari sebelumnya.

Tampak anak-anak memakai seragam sekolah dengan wajah yang ceria dan penuh bersemangat melintas di depan anggota Satgas yang sedang membangun pos Kamling.

“Selamat Pagi anak-anak, sudah pada mulai sekolah ya?” Ujar Dan SSK Kapten Inf Nana Rusmana. Anak-anak itu tidak memberikan jawaban hanya tersipu malu sambil menganggukkan kepala mereka tanda mengiyakan.

Melihat jam sekolah yang masih lama Dan SSK memanggil anak-anak tersebut “Kesini dulu nak, Bapak mau cerita..!”. Mendengar mau bercerita, anak- anak tersebut menghampiri Dan SSK. “Mau bercerita tentang apa Pak?” tanya anak-anak.

Kesempatan yang baik ini dimanfaatkan oleh Dan SSK untuk memberikan pengetahuan tentang tugas TNI dan manfaat pembangunan Pos Kamling. Anak-anak begitu antusias mendengar cerita tentang TNI.

“Dengan pemberian cerita ini diharapkan, anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa akan merasa bangga dengan TNI dan bangga menjadi bagian dari Bangsa ini,” pungkas Dan SSK. (Kris/Penrem063)