Dampingi Menteri KKP, Danrem Tegaskan Korem 063/SGJ Siap dan Dukung Program Pemerintah

0
38

KABUPATEN CIREBON.- Korem 063/SGJ siap dan akan terus mendukung program pemerintah, terutama program ketahanan pangan dalam hal ini aspek kelautan yang merupakan salah satu program ketahanan pangan.

Hal tersebut dikemukakan Komandan Korem 063/SGJ Cirebon Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga., K. S.A.P didampingi Dandim 0620/Kab Cirebon Letkol Arh Adhi Kurniawan saat menyambut kunjungan Kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI Eddy Prabowo di Pelabuhan Perikanan Gebang Mekar Blok Petoran Desa Gebang Mekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, Selasa (7/7/20).

“Wilayah Korem 063/SGJ sangat Luas dari mulai pantai di Kabupaten Karawang sampai ke Pelabuhan Perikanan Gebang Mekar Kabupaten Cirebon, tugas kita mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat khususnya masyarakat nelayan ini,” ujar Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, dirinya  meminta Dandim 0620/Kab Cirebon untuk segera berbuat dengan melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk membantu nelayan.

“Ini untuk meliputi pembangun Infrastruktur di sekitar TPI, meningkatkan peran koperasi guna mengendalikan harga, mencegah limbah masuk ke aliran sungai dalam rangka menunjang perekonomian masyarakat nelayan,” kata Danrem.

Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan para nelayan dan warga masyarakat yang sangat baik, aparat TNI/Polri jangan sampai jadi musuh para nelayan, bahkan harus jadi mitra dan pendukung para nelayan apa-apa yang menjadi kendala agar dibantu.

“Setiap pelabuhan pasti mempunyai kendala dan saya sudah menyaksikan sendiri, untuk itu saya berkomitmen akan menghidupkan kembali pelabuhan ini,” ujarnya.

Untuk masalah perijinan, lanjut Edhy, pihaknya akan mempermudah dan proses ini sedang dibahas.

“Ini salah satu alasan kami kunjungan kesini adalah untuk membantu para nelayan dan pembudidaya ikan serta menghidupkan kembali pelabuhan perikanan Gebang, agar apa-apa yang menjadi kendala dapat kami atasi,” terangnya. (Kris)