Dalam Komsosnya, Babinsa Meminta Penertiban PKL Lewat Pendekatan

0
230

Inapos, Jakarta.- Babinsa Koramil 04/Ckr wilayah Kapuk Sertu Emit, melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) bersama 3 Pilar di kantor Karang Taruna Kel. Kapuk, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat.

Komsos adalah giat rutin Babinsa bersama 3 Pilar, adapun pembahasan-pembahasan yang menjadi pembicaraan adalah tentang penertiban para pedagang kaki lima di bulan Ramadhan sekarang ini sangat tidak mudah untuk menertibkannya,
dan cendrung melanggar aturan.

“Contohnya tidak boleh berjualan di areal jalur hijau di got atau saluran air, namun terus saja terjadi bahkan bila di tertibkan tidak menutup kemungkinan terjadi gesekan,” ungkap Sertu Emit, Kamis (16/05/19).

Harapan Babinsa kepada 3 pilar hukum harus terus di tegakan yang kurang tertib harus di tertibkan, karena bila dibiarkan akan terus menerus berkembang.

Ia juga meminta agar, dalam penertiban harus melalui pendekataan secara persuasif kepada masyarakat yang kurang memahami tentang ketertiban. “Sehingga, dalam melakukan penertiban petugas tidak menimbulkan kendala di lapangan dan akan berjalan dengan aman,” ujarnya

3 Pilar juga mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan Babinsa dan Binmas karena sangat baik untuk bekal di lapangan dalam melaksanakan tugas penertiban. (Elwan)


Komentar Anda?