Cetak Ribuan Alumni, UGJ Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

0
264
KABUPATEN CIREBON.- Universitas Gunung Jati (UGJ) gelar Sidang Terbuka Senat dengan Agenda Wisuda Sarjana dan Magister ke 65 di salah satu hotel di Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, Kamis (5/12/19).

Pada wisuda kali ini, berkesempatan hadir Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzahnul Ulum, Pj Sekda Kota Cirebon, Anwar Sanusi, jajaran keluarga besar UGJ.
Rektor UGJ Mukarto Siswoyo mengucapkan selamat kepada para lulusan yang di wisuda hari ini. Ia agar ilmu yang sudah ada dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya.
“Berkat ilmu yang dimiliki, semoga para lulusan dapat meraih cita – cita,” ujar Mukarto.
Ia menjelaskan, jika agenda wisuda ke 65 ini tak terasa alumni UGJ sudah mencapai puluhan ribu. Ini patut kita syukuri, karena masyarakat masih mempercayakan anak – anaknya berkuliah di UGJ.
“Alumni saat ini mecapai 32.110 orang. Terima kasih kepada orang tua yang sudah percaya kuliah di UGJ,” jelasnya.
Mukarto menambahkan, pihaknya menegaskan bahwa UGJ tidak akan mengecewakan orang tua, tentunya UGJ akan terus meningkatkan kualitas pendidikan.
Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzahnul Ulum menyampaikan, lulusan UGJ mampu membawa karya untuk memajukan Provinsi Jawa Barat.
“Kami tunggu karya dan jasanya untuk Jabar,” ujar Uu.
Uu meminta para lulusan harus mampu menguasai digital, komunikasi dengan yang lain. Karena ke depan tantangan tidak lah mudah dan persaingan akan semakin ketat.
“Tunjukan kemampuan tersebut. Ingat, kesuksesan tidak dapat diraih sendirian, tapi harus melakukan kerja sama dan kolaborasi dengan siapapun,” pintanya. (Kris)