Cek Kotak Suara Rusak, Anggota Bawaslu Jabar Sambangi Gudang KPU

Cek Kotak Suara Rusak, Anggota Bawaslu Jabar Sambangi Gudang KPU

KABUPATEN CIREBON.- Anggota Bawaslu provinsi Jawa Barat dan Tim Asisten Bawaslu RI sambangi gudang KPU Kabupaten cirebon lakukan pengecekan serta pendataan Logistik yang rusak, Minggu (10/2).

Kotak Suara KPU yang rusak sedang di data ulang, bagi yang masih bisa dipakai dan masih bagus, sedang dipindahkan di gedung logistik yang baru.

Ribuan kotak dipindahkan, keamana ribuan kotak menjadi prioritas utama untuk keberlangsungan Pemilu 2019.

Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat Zaki Ilham mengutarakan, terkait kotak yang rusak akan di data langsung dan diganti, dengan kejadian seperti ini kita perlu berkordinasi ke pihak KPU RI.

“Kami mendata logistik yang ada di Kabupaten Cirebon untuk memastikan tidak ada kekurangan maupun kerusakan kotak suara,” katanya kepada awak media di gudang KPU.

Masih kata Zaki, keadaan seperti ini akan ditanggulangi dan diganti secepatnya agar tidak adanya hambatan saat pemilu yang akan datang.

Di Kabupaten Cirebon, lanjut Zaki, ada perbedaan teknis penempatan logistik, padahal standarisasi KPU sudah ada, didaerah lain seperti alas kotak suara seharusnya menggunakan palet.

“Sebagian sudah dihitung tapi belum pasti total kerusakannya, sebagian kotak suara yang masih aman akan dipindahkan ke tempat yang aman,” jelas Zaki.

Menurutnya hal ini menjadi catatan oleh pihaknya.

“Kejadian seperti ini akan menjadi catatan kami untuk mengevaluasi logistik di seluruh penempatan gudang yang ada, agar tidal terulang kembali,” pungkasnya. (Alfan)


Komentar Anda?