Inapos.com Kota Bekasi – Pandemi Covid-19 belum juga berakhir, namun kegiatan warga semakin bebas dan terkesan tidak ada apa-apa. Melihat hal tersebut Serka Suhanto Babinsa Jatimelati Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi, bersama Plt Lurah Jatimelati Bapak Marsan dan Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan woro-woro kepada warga agar tetap disiplin prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Kegiatan woro-woro dan himbauan prokes tersebut dilakukan dengan cara patroli dan turun langsung ke jalan yang bertempat di wilayah RT 04 RW 03 Kel Jatimelati, Kec.Pondok Melati, Kota Bekasi, Jumat (04/02/2022).

Menurut Serka Suhanto saat dihubungi oelh media pendim menyampaikan bahwa kegiatan woro-woro dan himbauan prokes tersebut dilakukan guna menekan serta mengantisipasi agar tidak adanya lonjakan penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Jatimelati, khsusnya di RT.04/04.

Di tempat lain Plh.Danramil 02/Pondok Gede Kapten Inf Sugiyanto menyampaikan, kegiatan woro-woro dan himbauan prokes kepada warga masyarakat harus kembali di giatkan khususnya di pemukiman warga sebagai langkah pencegahan agar penyebaran covid-19 varian baru tidak terjadi.

“Kami intruksikan para Babinsa agar menggiatkan kembali himbauan protokol kesehatan baik dengan cara woro-woro atau pun dengan cara komsos secara langsung kepada warga di wilayah binaannya”,ucap Kapten Sugiyanto.

“Salah satu cara Untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian baru Omicron, yaitu dengan cara menghimbau warganya untuk mengurangi mobilitas kegiatan di luar rumah, bahkan bepergian keluar kota”,tutur Danramil.

Dalam pelaksanannya kegiatan woro-woro Babinsa dengan tiga pilar tersebut dipimpin oleh Plt Lurah Bapak Marsan dengan melibatkan 7 personil gabungan tiga pilar. Sampai dengan selesai kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif. (Red)