Cegah Longsor, Satgas TMMD Bangun TPT

0
277

KUNINGAN.- Selain pembangunan Jalan Tembus Penghubung antar Desa Legokherang dan Mandapajaya Kecamatan Cilebak Kabupaten Kuningan, Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0615/Kng juga membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) disisi jalan Penghubung Desa yang saat ini sedang di lakukan, TPT yang sedang dalam proses pembangunan diharapkan dapat mencegah terjadinya tanah Longsor terutama di saat musim penghujan, Minggu (17/3/19).

Disela Рsela Pembangunan TPT Danramil 1512/Lebakwangi Kapten Inf Teguh Partono selaku Koordinator pembangunan TPT dilapangan selalu  berkoordinasi dengan Yoyo selaku pemasok bahan material agar dalam pelaksanaannya bahan material dapat terdistribusi sesuai kebutuhan dan tepat waktu sehingga saat pelaksanaan Pembangunan TPT dapat berjalan dengan lancar.

TPT dibangun dengan volume panjang 15 m dan Tinggi 5 m dibangun dengan menggunakan bahan material berupa batu, pasir dan semen. Adapun pembangunan TPT ada di beberapa titik dan diharapkan dapat mencegah terjadinya tanah longsor di saat musim penghujan terutama sisi jalan yang di pinggir tebing/jurang.

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0615/Kng yang dibantu oleh Ormas, warga masyarakat serta pemerintah setempat secara bergotong-royong, bekerja keras agar apa yang di targetkan dalam Program TMMD ini dapat selesai tepat waktu dan kualitas hasil sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Dengan demikian mudah-mudahan setelah Pembangun TPT ini jadi dapat berfungsi dg baik sebagai Penahan Tanah dan tidak terjadi lagi tanah longsor di sisi jalan wilayah Desa Legokherang – Desa Mandapajaya Kec. Cilebak yg memang lokasinya berada di pinggiran tebing/jurang, sehingga warga dapat beraktivitas dalam menjalankan Roda petekonomian sekalipun di musim penghujan,” ujar Danramil.(Kris/Penrem063/Sgj)