CCAI Salurkan Bantuan Pendidikan Untuk Anak Warga Sekitar Pabrik

0
168

SUMEDANG.- Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) turut berkontribusi meningkatkan kecerdasan bangsa. Melalui program bantuan pendidikan kepada pelajar jenjang SMP dan SMU dari anak warga sekitar lokasi pabrik CCAI yang terletak di Jl. Rancaekek KM.22, Kec.Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

45 pelajar dari anak warga di sekitar pabrik (Zone 1) CCAI Desa Cihanjuang mendapatkan bantuan pendidikan dari Coca-Cola Amatil Indonesia. Bantuan ini telah melalui proses seleksi, baik secara prestasi belajar anak, dan juga dari kondisi perekonomian orang tuanya yang kurang mampu. Penyerahan bantuan pendidikan dilakukan di auditorium pabrik Coca-Cola Amatil Indonesia Jl. Rancaekek KM.22, Kecamatan Cimanggung, Sumedang (Kamis, 26/11) dengan mematuhi prosedur protokol kesehatan. Diserahkan langsung oleh Farid Alamsyah, Manufacturing Manager, Denny Wahyudi dan Ardianto selaku Corporate Affairs Executive dari CCAI.

Serah terima bantuan pendidikan ini dihadiri juga oleh Camat Cimanggung Dikdik Syeh Rizki, Kapolsek Cimanggung Kompol.Herdis, Danramil Cimanggung Infantri Setyo, Kades Desa Cihanjuang Yuyus Yusuf, BPD Desa Cihanjuang Udung dan masing-masing Ketua RW 01, RW 02, RW 03 Desa Cihanjuang. Tanggapan yang positif dan ungkapan terima kasih dari para stakeholder yang hadir, Amatil Indonesia masih dapat memberikan bantuan pendidikan kepada anak warga yang kurang mampu, terutama dikarenakan masa pandemi.

“Bantuan Pendidikan dari Coca-Cola Amatil Indonesia ini kami apresiasi dengan baik karena sangat memacu anak-anak pelajar warga Desa Cihanjuang untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi ke jenjang pendidikan selanjutnya di tahun mendatang,” ujar Dikdik Syeh Rizki, S.Sos. M.Si Camat Cimanggung yang hadir di auditorium CCAI.

“CCAI memiliki 4 pilar kunci sebagai parameter CCAI dalam menjalankan program-program CSR & Sustainability yang harmonis. Bantuan biaya pendidikan kepada anak dari warga sekitar pabrik inilah sebagai perwujudan salah satu pilar kunci, yakni berkontribusi terhadap pembangunan sosial dan ekonomi,” ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia.

“Tantangan bisnis di masa pandemi covid-19 ini sangat luar biasa, kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, namun CCAI kembali membuktikan komitmennya dalam memberikan kontribusinya kepada warga di area tempat CCAI beroperasi di seluruh Indonesia, tutupnya.

Diketahui, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) adalah perusahaan penjualan, manufaktur, dan distribusi minuman terkemuka yang berdiri sejak Januari 1992. CCAI merupakan anak perusahaan dari Coca-Cola Amatil (CCA), salah satu pembotolan Coca-Cola terbesar di dunia, yang berkantor pusat di Sydney, Australia, dan sahamnya tercatat di Bursa Efek Australia. CCAI mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur di Sumatera, Jawa dan Bali, mempekerjakan dari 10.000 tenaga kerja, dan mendistribusikan jutaan minuman menyegarkan untuk lebih dari 830.000 outlet di seluruh Indonesia.

Diatur oleh empat pilar keberlanjutan terintegrasi: Our People, Our Wellbeing, Our Environment dan Our Community—CCAI telah menjalankan berbagai inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) seperti Coca-Cola Forest, Coke Kicks, bantuan pendidikan, donor darah, dan City Clean-Up, yang semua tumbuh bersama bisnis di seluruh Indonesia. (Red)