KABUPATEN CIREBON, INAPOS – Beredar kabar terkait Dinamika Desa Suraneggala lor, Kecamatan Suraneggala, Kabupaten Cirebon terkait pengangkatan perangkat Desa yang disinyalir tidak sesuai aturan yang berlaku.

Pasalnya, dari keterangan tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya mendapatkan kabar terkait pengangkatan perangkat desa.

Hembusan kabar yang beredar dikalangan masyarakat Suranggala Lor mulai disorot publik.

Menurut warga yang enggan disebutkan namanya memaparkan, “terjadinya pengangkatan perangkat desa sangt disayangkan, terlepas pengangkatan tersebut terkesan kurang maksiml dalam aturan”, tuturnya.

Saat disambangi (28/08/19) Sugandi Pejabat sementara Kepala Desa (Kuwu) Suraneggala Lor tidak berada ditempat.

Saat ditemui (28/08/19) Taryadi Sekertaris Desa menerangkan, “untuk pengangkatan perangkat, saya sendiri tidak hadir, karena untuk pengangkatan hanya seketika itu”, terangnya.

Dikatakannya oleh Fitri Camat Suranenggala, “pada intinya dari pihak kecamatan tidak memberikan rekomendasi terkait pengankatan perangkat desa tersebut, kalau sperti itu terjadi namanya maunya sendiri dan saya tidak bertanggungjawab”, paparnya saat dihubungi melalui telpon selulernya (28/0819), (Andri Gondrong)