Rabu, Juni 19, 2024

Cakalele Warnai Kampanye MK Di Tiga Kecamatan

Date:

Share post:

TOBELO – Kampanye calon gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) Muhammad Kasuba (MK) di beberapa titik mualai dari kecamatan kao Utara, Kecamatan Kao Barat serta Kecamatan Tobelo Selatan Kabupaten Halmahera Utara (Halut) disambut dengan antusias. Bahkan taraian cakalele dan lagu-lagu adat ikut mewarnai kampanye MK.

Hal ini terlihat mulai dari kampanye yang dilakukan dibeberapa Kecamatan yakni Kecamatan Kao Utara, Kao Barat serta berlanjut di Kecamatan Tobelo Selatan tepatnya di beberapa Desa disambut dengan arak-arakan mulai dari tarian Cakalele lagu adat tradisional Tobelo serta kegiatan pembasuhan kaki oleh calon Gubernur Malut Muhammad Kasuba.

Dalam Kampanye di beberapa Kecamatan Muhammad Kasuba di dampingi langsung oleh pimpinan partai koalisi yakni Partai Amanat Nasional (PAN) Partai Keadilan Sejahtera (PKS)dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) serta tim pemenang dari kabupaten halmahera utara serta tim provinsi pada selasa.

Calon Gubernur Malut Muhammad Kasuba mengatakan pertemuan dengan masyarakat dibeberapa kecamatan bukan hanya agenda kampanye,tetapi juga silahturahmi dengan keluarga yang ada di Kecamatan Kao Utara dan Kao Barat serta keluarga yang ada di Tobelo Selatan.

“Saya lama di daratan Halmahera Selatan jadi jarang datang ke pulau panjang Tobelo Galela sehingga orang Kao, lebih kenal dengan kaka saya Abdul Gani Kasuba (AGK) dari pada saya, sehingga dengan momentum ini saya sebagai calon gubernur ingin menyapa keluarga yang ada di Tobelo Galela, ” Pungkasnya.

Lanjut dia, sebagai putra daerah Hibualamo Tobelo Galela yang bertarung di pemilihan Gubernur Malut sangat berterima kasih serta apresiasi kepada masyarakat kecamatan Kao Barat dan Kao Utara serta masyarakat Kecamatan Tobelo Selatan dalam penyambutan Cakalele sebagai disiplin budaya masyarakat Togale. (Min)

spot_img

Related articles

Pertamina RU VI Balongan Tebar 132 Hewan Kurban, Bantu Masyarakat Sekitar Merayakan Iduladha

BALONGAN.- Dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali...

Polda Metro Jaya Bongkar Sindikat Uang Palsu Rp 22 Miliar di Jakarta Barat

JAKARTA.- Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat pengedar uang palsu dengan barang bukti senilai Rp 22 miliar di...

Rutan Cirebon Rayakan Iduladha 1445 H dengan Berbagai Kegiatan dan Pembagian Daging Kurban

KOTA CIREBON.- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon melaksanakan perayaan Idul Adha 1445 H pada 10 Zulhijah...

Semarak Iduladha di Masjid KH Hasyim Asy’ari, 1.200 Kantong Daging Kurban Dibagikan

JAKARTA.- Pengurus Masjid KH Hasyim Asy’ari di Jalan Daan Mogot, RT 13/14, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, menggelar...