Cagub Malut akan Ditetapkan Tersangka oleh KPK

0
413

JAKARTA, – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerbitkan satu surat perintah dimulainya penyidikan (sprindik) terhadap salah satu calon kepala daerah.

Sprindik itu dikeluarkan setelah kelima pimpinan KPK menggelar gelar perkara dan sepakat meningkatkan status salah satu calon gubernur itu ke tahap penyidikan.

Pejabat internal KPK kepada awak media mengatakan bahwa pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu adalah calon Gubernur Maluku Utara (Malut) berinisial AHM. Tapi ia belum dapat merinci mengenai perkaranya.

“Salah satu calon Gubernur Maluku Utara berinisial AHM,” ujar pejabat tersebut melalui pesan singkatnya, Rabu (14/03/2018).

Sebelumnya, Ketua KPK, Agus Rahardjo mengungkapkan telah meneken satu surat perintah penyidikan kepada satu kepala daerah yang kebetulan mencalonkan diri lagi pada pilkada 2018.

“Satu tadi malam sudah saya tanda tangani,” kata Agus kepada awak media di Jakarta, Rabu, 14 Maret 2018.

Namun saat media ini mencoba menanyakan kebenaran informasi tersebut kepada Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah melalui pesan Whatsappnya belum memberikan jawaban.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang saat dimintai tanggapannya belum bisa memberikan keterangan.

“Sekarang belum bisa saya konfirmasi. Seperti yg sering kami sampaikan, ada atau tidak penyidikan baru itu diumumkan secara resmi dan terbuka. Selama belum ada konferensi pers tersebut, tentu informasi yg beredar itu tdk bs kami konfirmasi kebenarannya dan di luar tanggungjawab KPK,” jawabnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi terhadap kabar ini. (Cep’s)