C Suhadi : Polisi Fokus Saja di Kantibmas, Korupsi Urusan KPK

0
151

Inapos, Jakarta.- Menyikapi persoalan akan dibentuknya Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) menuai beragam kritik dari berbagai pihak.

Salah satunya datang dari seorang relawan Jokowi yaitu C Suhadi, menyikapi akan dibentuknya Densus Tipikor Suhadi mengatakan, sementara masalah pemberantasan korupsi itu serahkan saja kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), polisi itu tugasnya adalah hanya membantu peran dari KPK.

Contohnya, “menyediakan penyidik yang handal kemudian mendorong penegakkan hukum di bidang korupsi dan menjaga marwah KPK menjadi lebih baik. Sebab unsur dari penyidikan itu kan banyak dari kepolisian,” ucap Suhadi saat ditemui di salah satu cafe dibilangan Jakarta Pusat, Minggu (22/10/17).

Polisi menurut saya, benahi Korpsnya kedalam lebih intens lagi. Supaya kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan polisi sebagai pengayom lebih dapat dirasakan lagi oleh masyarakat. “Sebab sekarang ini masih banyak dikeluhkan berbagai kalangan, atas pelayanan kepolisian. Saya berharap kepolisian fokus saja di bidang Kantibmasnya, jadi persoalan korupsi serahkan saja kepada KPK,” lanjut Suhadi yang juga berprofesi pengacara.

Seandainya tetap dibuat Densus Tipikor maka biayanya juga akan bertambah dan belum tentu efektif, bahkan bisa juga berbenturan. Terlebih akan menjadi pencitraan yang tidak baik untuk presiden Jokowi, saya ini kan pendukung Jokowi. “Jadi jangan sampai nanti terkontaminasi pada hal-hal diskresi kepada kebijakan masing-masing bahkan bisa terjadi tumpang tindih,” jelasnya. (Elwan)


Komentar Anda?