Buser Polres Ciko Tangkap Tujuh Pelaku Tawuran Geng di Katiasa

0
527
KOTA CIREBON.- Tim Buser Polres Cirebon Kota Tangkap sejumlah pelaku tawuran antar geng yang menimbulkan korban jiwa di Jl. Angkasa (Depan Katiasa Sport Center) Kecamatan Harjamukti.

Tujuh pelaku yang ditangkap yakni, DH, S, MFS, MF, AP, IS dan MTR. Mereka ditangkap dirumah masing – masing dengan barang bukti 2 bilah senjata tajam jenis celurit, 1 unit Handphone oppo A5s warna hitam dan 1 unit handphone vivo Y12 warna hitam.
Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy melalui Kasat Reskrim AKP Deni Sunjaya menyampaikan, minggu 5 Januari 2020 sekitar jam 02.30 Wib didapat informasi adanya tawuran antar  geng motor di jalan raya Katiasa kel. Kalijaga kec. Harjamukti. Anggota Reskrim Polsek Selatan Timur dan QR dipimpin Panit 1 Reskrim Iptu Juntar menuju lokasi tawuran namun setelah datang ke lokasi para pelaku tawuran sudah membubarkan diri.
“Berdasarkan informasi, anggota langsung menuju lokasi tawuran namun sudah tidak ada hanya menyisakan batu bekas tawuran,” ujar Roland.
Baca juga : https://inapos.com/dua-geng-bentrok-satu-tewas-satu-kritis/
Lanjut Roland, setelah mendapatkan informasi dari saksi yang menolong korban ke salah satu rumah sakit pihaknya langsung memerintahkan untuk melakukan penyelidikan.
“Berbekal petunjuk dan arahan dari bapak Kapolres Cirebon kota, team segera bergerak. Alhasil pukul 04.00 wib s/d pukul 09.00 WIB Team yang terdiri dari anggota Reskrim Polsek Selatan Timur dipimpin Iptu Juntar dan di back up oleh Tim Buser Sat Reskrim Polres Cirebon Kota dipimpin Ipda Wahyu Melakukan penyelidikan dan telah berhasil menangkap 7 (tujuh) orang pelaku dalam waktu kurang dari 24 jam,” jelasnya.
Ia menambahkan, hal ini merupakan keberhasilan tim Buser Reskrim Polres Cirebon Kota yang memback up reskrim Polsek seltim, dalam pengungkapan kasus yang dilakukan oleh Polres Cirebon Kota.
Selanjutnya para tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Seltim guna pemeriksaan lebih lanjut. (Kris)