Bus Gratis Wara Wiri Ancol, Liburan Lebaran Makin Mengasyikan

0
122

Inapos, Jakarta.- Tidak hanya sejumlah wahana baru dan fasilitas lainnya yang dipercantik, Manajemen Ancol Taman Impian juga memperbarui tampilan moda transportasi kawasan Bus Wara Wiri untuk menyambut pengunjung pada saat libur Lebaran.

Kegembiraan dan kenyamanan pengunjung merupakan prioritas utama Manajemen Ancol Taman Impian dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pengunjungnya. Bahwa sejumlah persiapan mulai dari inovasi wahana baru dan penambahan sejumlah fasilitas serta tenaga operasional dipersiapkan untuk libur Lebaran tahun ini. Terlebih lagi, kawasan wisata pantai Jakarta ini tetap buka dan melayani pengunjung di hari Lebaran. Bahkan gerbang Ancol terbuka bagi masyarakat yang ingin melakukan ibadah Sholat Ied yang diselenggarakan di area parkir Ancol Taman Impian.

Pelayanan prima menjadi fokus utama Manajemen, sehingga seluruh persiapan sarana dan prasarana terus dipantau langsung oleh Manajemen. Salah satu pelayanan yang ditingkatkan yaitu fasilitas transportasi kawasan Bus Wara Wiri. Terdapat 5 unit bus baru yang siap melayani pengunjung secara gratis. Moda trasnportasi massal ini didesain sedemikian rupa untuk kenyamanan mobilisasi pengunjung, bahkan terdapat 2 unit bus dengan akses khusus difabel/kursi roda.

Secara teknis, bus ini menyediakan 17 kursi dengan kapasitas maksimal 25 orang. Bus ini juga didesain rendah agar pengunjung tidak mengalami kesulitan menaikinya, terutama bagi perempuan dan orangtua. Dengan pintu geser yang dapat terbuka lebar, kabin bus juga dilengkapi dengan penyejuk udara (ac). Terdapat 3 anak tangga yang memudahkan pengunjung menaiki bus ini. Route perjalanan Bus Wara Wiri dibagi 2 area, yaitu area ‘Pantai Barat’ yang dimulai dari shelter Monumen Ancol-Gondola-Pasar Seni-Gerbang Barat-Shelter Busway/Dufan-Dermaga Marina-Pantai Indah-Hotel Mercure dan area ‘Pantai Timur’, yang dimulai dari shelter Monumen Ancol-Bandar Djakarta-Pantai Lagoon-Bende-Pantai Karnaval.

“Bus Wara Wiri merupakan salah satu fasilitas unggulan yang kami sediakan gratis bagi pengunjung, maka terus kami perhatikan kondisinya agar tetap nyaman. Dengan kondisi bus yang baru, kami berharap dapat meningkatkan animo pengunjung untuk berekreasi menggunakan transportasi massal, karena kawasan Ancol juga telah terintegrasi dengan shelter Transjakarta jurusan Cililitan-Ancol” ujar Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol dalam siaran persnya, Senin (03/06/19).

Secara regular, bus ini beroperasi dan melayani pengunjung setiap hari mulai pukul 08.00-23.00 WIB dan 24 jam pada saat pemberlakuan sistem parkir terpusat 6-8 Juni 2019. Dengan investasi 15 milyar, pengadaan bus Wara Wiri bekerjasama dengan perusahaan bus ternama selama 5 tahun. (Elwan)


Komentar Anda?