Bursa Cadir PDAM Kota Sukabumi, Komisioner KPU Ikut Daftar

0
353

KOTA SUKABUMI,- Pendaftaran dan seleksi Calon Direktur (Cadir) Perusahaan Daerah Air Munum Tirta Bumi Wibawa (PDAM-TBW) Kota Sukabumi, hingga 13 Febuari 2019 tercatat hanya baru dua orang yang sudah mendaftarkan diri terhadap Panitia Seleksi (Pansel) Pendaftaran Calon Direktur PDAM-TBW di Sekretariat Pemda (Setda) Kota Sukabumi.

Dua orang tersebut yakni atas nama Asep Apudin dan Dedi Setiadi yang diketahui merupakan eks Komisioner KPU Kota Sukabumi.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telefon, Dedi Setiadi membenarkan telah mendaftarkan diri untuk ikut seleksi calon Direktur PDAM-TBW Kota Sukabumi. Menurutnya, peluang karir yang dibuka untuk umum tersebut diartikannya sebagai salah satu bentuk pengabdiannya terhadap Kota Sukabumi melalui Kemajuan PDAM.

“Saya ikut daftar seleksi calon Direktur PDAM ini karena ingin mengabdi dan berdedikasi terhadap PDAM Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik, karena informasi yang saya dapatkan bahwa terdapat sejumlah masalah baik terkait dengan managemen maupun tekhnis pendistribusian,” katanya.

Mantan Komisioner KPU Kota Sukabumi ini menjelaskan, selama ini sesuai dengan fakta dilapangan, diketahui masih banyak masyarakat atau para pelanggan PDAM yang mengeluhkan terkait dengan sering terjadinya kemacetan pendistribusian dan persediaan air PDAM, ini yang kemudian patut untuk menjadi prioritas PDAM kedepan.

“PDAM kedepan harus mampu memecahkan persoalan yang kerap terjadi di masyarakat yaitu terkait dengan kemacetan pendistribusian air PDAM, saya siap menerima tantangan tersebut dan sudah siap dengan sejumlah solusi yang sudah saya siapkan,” ungkap Dedi yang juga merupakan salah seorang pengacara di Sukabumi.

Terpisah, Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Direktur PDAM-TBW Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar berharap di hari dan tanggal penutupan pendaftaran Calon Direktur PDAM-TBW nanti, mudah-mudahan banyak para profesional yang ikut mendaftarkan diri untuk menjadi orang nomor satu di PDAM-TBW tersebut.

“Sampai saat ini baru dua orang yang sudah mendaftar, tapi diperkirakan pada saat penutupan pendaftaran pada tanggal 15 febuari nanti, banyak para profesional yang ingin mendaftar, sesuai harapan kami, semakin banyak yang mendaftar maka semakin banyak pilihan,” tutupnya. (Eko Arief)


Komentar Anda?