Bur, Saingan AHM di Kandang Sendiri

0
365

TERNATE, Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 Kelurahan Mangga Dua Selatan merupakan TPS salah satu calon Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) Burhan Abdurahman ya g dikenal dengan Bur. Bur mencoblos pagi tadi sekitar pukul 10:00 telah menuntaskan perhitungan suara.

Di TPS ini, pasangan calon nomor urut 2 Burhan Abdurahman dan Jamaludin Ishak (Bur-Jadi) mengungguli paslon lainnya dengan perolehan suara 122 suara. Sementara Cagub nomor urut 1 AHM-Rivai menjadi saingan dikandang Burhan dengan meraih 64 suara, Cagub nomor urut 3 AGK-YA mendapat 29 suara kemudian disusul Cagub nomor 4 hanya mampu meraup 16 suara.

Menurut Burhan Abdurahman usai melakukan pencoblosan kepada sejumlah wartawan Rabu (27/06/2018) mengatakan dirinya optimis menang dikandang sendiri walaupun dengan dengan selisih suara tidak jauh berbeda asalkan Bur-Jadi meraih suara terbanyak dikandang sendiri untuk membuktikan kepada masyarakat Kota Ternate.

” Pada saat perhitungan suara nanti, Bur-Jadi akan tetap meraih suara terbanyak di TPS ini walaupun dengan selisih tidak jauh berbeda. Kita serahkan saja kepada masyarakat untuk memilih, ” Ucapnya dengan singkat seraya menaiki mobil.

Sementara dalam pantauan media ini pada saat perhitungan suara, Burhan sudah tidak lagi menyaksikan perhitungan suara yang berlangsung pada pukul 13:00 sampai dengan selesai. Perhitungan suara ini Burhan mampu meraih suara terbanyak dengan jumlah perolehan 122 suara di susul posisi kedua AHM-Rivai dengan perolehan 64 suara dengan selisih 58 suara dengan Bur-Jadi. Sementara AGK-YA mendapat 29 suara dan MK-MAJU pada posisi terakhir dan hanya meraup 16 suara.

Adapun satu surat suara diakatkan rusak. dan jumlah surat suara yang yang ada di TPS ini sebanyak 331 surat suara ditambah dengan satu surat suara yang dikatakan rusak sehingga jumlah surat suara secara keseluruhan sebanyak 322 yang digunakan. (min)