SUMEDANG.- Segala bentuk pembangunan yang dilaksanakan tidak lepas dari peran serta Ormas, LSM, dan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat menghadiri kegiatan outbound yang dilaksanakan Ormas / OKP se- Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan di Makodim/0610 Sumedang, Rabu (24/11/21).

“Kegiatan outbound yang dilaksanakan ini adalah untuk menyatukan dan menyamakan persepsi, misi secara bersama-sama karena OKP ini juga bagian dari solusi dalam memberikan kontribusi untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Sumedang,” ujar Bupati.

Disamping itu, lanjut dia, dalam kegiatan ini harus berdampak dan tidak ada lagi perpecahan. Semuanya harus memiliki komitmen yang kuat serta berniat bulat dalam memajukan Kabupaten Sumedang.

Bupati menambahkan, kegiatan ini salah satu ikhtiar yang dilakukan forkopimda dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Sumedang.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0610/ Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi bagi Ormas OKP SE Kabupaten Sumedang.

“Kegiatan ini untuk bisa saling mengenal diantara Ormas/OKP,” ujar Dandim.

Dandim berharap, usai dengan kegiatan ini tingkat silaturahmi dan sudah saling kenal sehingga dapat saling menghargai.

“Bila terjadi sesuatu hal merekapun dapat menyelesaikan secara musyawarah yang baik dan saling menghargai. Semoga kegiatan ini dapat berjalan terus serta dapat dilaksanakan setiap tahun,” terangnya. (Uyayi).