Bupati Pultab Resmikan Operasi 24 Jam PLN Wilayah Bobong

0
700

TALIABU – Penantian masyarakat Pulau Taliabu untuk menikmati pelayanan listrik 24 jam kini sudah terjawab. Buktinya, pada Jumat, 08/03/2019 berlangsung Acara peresmian pengoperasian 24 jam untuk PLN wilayah Bobong dan sekitarnya. Peresmian pelayanan tersebut langsung di resmikan Oleh Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor PLN Bobong, Jum’at, (8/3).

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus dalam sambutannya mengatakan, Beberapa persoalan di Kabupaten Pulau Taliabu yang telah disampaikan kepada Presiden RI adalah masalah belum ada Bandar Udara, Infrastruktur jalan yang belum memadai, dan PLN. Alhamdulillah, saat ini satu per satu sudah di respon baik oleh pemerintah pusat yakni pengoperasian PLN selama 24 jam untuk wilayah Bobong dan sekitarnya.

Lanjutnya, ada juga beberapa bantuan Mesin PLN yang diperuntukan untuk beberapa wilayah di Pulau Taliabu seperti, Desa Samuya, Desa Loseng dan Desa Pancado. Namun, sampai saat ini, belum ada yang beroperasi untuk itu tolong di laksanakan pengecekan agar dibuatkan tempat bangunan mesin.

Tambahnya, Pemerintah daerah juga akan membantu PLN untuk melaksanakan Penerangan selama operasional 24 jam.
Untuk itu, Marilah kita tetap kompak, agar masyarakat Pulau Taliabu yang belum dapat menikmati fasilitas penerangan dari PLN juga bisa merasakan hal yang sama pula.

Sementara itu, Menejer Teknis PLN wilayah Provinsi Maluku dan Provinsi Maluku Utara, Fendy Sumanto mengatakan, Kami hadir disini ingin memberikan pelayanan PLN yang terbaik dan ingin memajukan Kota Bobong khususnya Kab. Pulau Taliabu. Tentu ini juga merupakan Keinginan Bupati Pulau Taliabu yang disampaikan kepada PLN untuk memajukan perekonomian Kab. Pulau Taliabu agar sebanding dengan Kabupaten lainnya.

Tambahnya, Kami akan melaporkan kepada Jendral Menejer di Kota Ambon, Provinsi Maluku tentang kebutuhan Anggaran serta tempat suadara kami yang belum menikmati PLN di wilayah Taliabu. (Min)