Bupati Bungo : Selamat datang Kapolres Bungo yang baru

0
115

JAMBI,- Acara pisah sambut Kapolres yang lama dan yang baru berlangsung khidmat. Selasa (24/09).

Acara pisah sambut yang dilaksanakan di wisma alusudin rumah dinas Bupati Bungo tersebut dihadiri forum komunikasi daerah ( Forkopimda ), Anggota DPRD Bungo, para pejabat penting dilingkungan kabupaten Bungo. Para perbankan, para kabag, camat, Rio, serta undangan yang lainnya.

Dalam acara ini, AKBP Januario Jose Morais,S.ik secara resmi digantikan oleh Kapolres baru AKBP Trisaksono Puspo Aji,S.ik.M.si.

Dalam sambutannya AKBP Jose Morais,S.ik mengatakan tidak terasa memang sudah delapan belas bulan atau satu tahun enam bulan saya sebagai kapolres kabupaten bungo banyak sekali banyak sekali pengalaman dan ilmu yang saya dapat sebagai warga masyarakat kabupaten bungo.

“Sebagai bagian dari warga masyarakat kabupaten bungo karena kami terus terang saja selama sembilan belas tahun berdinas di brimob tidak pernah berkumpul atau bergabung dengan warga masyarakat saya.”Ujar Morais

Saya punya pengalaman baru bersama di kabupaten dairi selama enam bulan sebagai kapolres terus delapan belas bulan saya sebagai kapolres di kabupaten bungo kalau digabung menjadi dua tahun pas dan baru dua tahun.

” Dikatakannya lagi di tahun dua ribu tujuh belas bulan tepatnya bulan september saya diangkat menjadi kapolres dairi terus selama 6 bulan saya disana, lanjut di Bulan Maret tahun 2018 saya di pindahkan ke Kabupaten Bungo menjadi Kapolres juga,”Kata Morais.

Cukup sudah jadi kapolres dua kali dan mudah mudahan pengalaman yang kami dapat ini bisa kami pakai di tempat yang baru nantinya. pada malam hari ini saya secara pribadi dan keluarga ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada pak bupati, temen temen forum komunikasi pimpinan daerah, temen temen kepala dinas, para camat, kemudian para datuk rio.

“AKBP Januario Morais,S.ik berharap kepada masyarakat Kabupaten Bungo jangan mudah terpengaruh dengan isu yang ada, dan jagalah kekompakan kita antara satu dengan yang lainnya demi menjaga NKRI,” Tutup Morais.

Sementara itu Kapolres Bungo yang baru AKBP Trisaksono Puspo Aji,S.ik,Msi mengatakan saya seperti me review kembali karena di tahun 1999 yang lalu saya sudah pernah dinas di Polres Bungo, mungkin waktu itu saya masih muda tidak gemuk waktu sekarang ini.

“Tahun 1999 saya pernah penempatan pertama setelah lulus Akpo kami ditempatkan di Polres Bungo ini.Di tahun 2003 saya dipindah kan ke Polda Jambi, kemudian saya sebagai kasat reskrim di Muaro jambi,”ujarnya

Dia berharap dirinya juga bisa diterima dan seluruh masyarakat kabupaten bungo, dan izinkan kami juga menjadi warga bungo, semoga ke depan kami bisa lebih bermanfaat.

“Sambungnya lagi saya bersedia membantu program program pemerintah daerah Bungo ini sehingga kegiatan pemerintah daerah Kabupaten Bungo ini bisa terlaksana dengan baik,”tutupnya.

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri SP.ME dalam sambutannya mengatakan malam hari ini malam terakhir kita bertemu dengan Bapak Morais, mudah mudahan di lain waktu kita bisa bertemu di lain waktu nanti.

“Saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada AKBP Januario Jose Morais S.ik beserta ibu, kami ucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu yang sudah mau menjalankan tugas dengan baik selama 18 bulan menjadi Kapolres Bungo,”pungkasnya.

Saya selaku Bupati Bungo beserta jajaran, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau ada kata- kata kami selama bapak bertugas disini yang kurang berkenan di hati bapak mohon kami dimaafkan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat jalan dan terima kasih atas pengabdian AKBP Januario Jose Mourinho,S.ik selama bertugas sebagai Kapolres Bungo. Saya berharap apa yang telah dilakukan oleh Polres dan Pemkab Bungo dapat bermanfaat,”Ucap Mashuri.

Tak hanya itu, Bupati juga mengucapkan selamat datang untuk kapolres yang baru dan mudah-mudahan nyaman dengan situasi dengan kondisi di Kabupaten Bungo ini.

“Selamat Jalan Kepada Pak Januario Jose Morais semoga sukses ditempat yang baru nantinya. Dan untuk Kapolres Bungo Yang baru AKBP Trisaksono Puspo Aji,S.ik,M.si ucapkan selamat datang di Bumi langkah serentak limbah Seayun Kabupaten Bungo ini, semoga dengan hadirnya Kapolres yang baru ini dapat memberikan suasana baru bagi Kabupaten Bungo,”ucapnya. (Red)


Komentar Anda?