BUNGO-Jarak kurang lebih 70 KM, Bupati Bungo bersama ketua TP PKK Kabupaten Bungo kunjungi Dusun Tuo Lubuk Mengkuang, Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo.

Kunjungan Bupati bersama ketua TP PKK Bungo menghadiri pembukaan MTQ tingkat Kecamatan yang ke VIII.

Kedatangan Bupati disambut oleh Camat Limbur Lubuk Mengkuang, semua camat dalam Kabupaten Bungo, Datuk Rio se Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, BPD, serta tokoh masyarakat,

Tampak hadir dalam pembukaan ke VIII tingkat Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang,anggota DPRD Kabupaten Bungo, staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, kepala kementerian agama kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, serta para khafilah.

 

Diawali dengan sambutan ketua panita sekaligus Datuk Rio Dusun Tuo Lubuk Mengkuang A.Rafik dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati beserta rombongan yang telah hadir di acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan yang ke VIII di Dusun Tuo Lubuk Mengkuang.

MTQ tingkat Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang yang ke VIII di Dusun Tuo Lubuk Mengkuang diikuti sebanyak 14 dusun kafilah.

“Kegiatan MTQ ini bersumber Dari dana Desa tahun 2022, dan juga dari sumbangan para donatur serta stiker2 yang terjual di lapangan,”Ujar A.Rafik.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada camat Limbur Lubuk Mengkuang yang telah menunjukkan dusun Tuo Limbur Lubuk Mengkuang sebagai tuan rumah MTQ ke-VIII tingkat Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang,”ucapnya.

Di tempat yang sama Camat Limbur Lubuk Mengkuang Putra Buana,S.Sos.,M.Si dalam sambutannya mengatakan, Masih dalam suasana bulan syawal kami atas nama pribadi dan pemerintahan dusun Limbur Lubuk Mengkuang Minal Aidin Walfaidzin Mohon maaf lahir dan Bathin.

“Dengan adanya MTQ ini di tempat kita mari kita jadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita sebagai manusia,”Ujar Putra Buana.

Semoga dengan adanya kegiatan MTQ ini dapat mendorong peserta dan seluruh lapisan masyarakat untuk berlomba-lomba mengembangkan pendidikan agama di tengah-tengah masyarakat.

Di katakan nya lagi “Gema MTQ yang mengumandangkan kalam ilahi ini sampai ke pelosok desa dari usia dini sampai ke usia tua.

Ucapan terimakasih kepada Datuk Rio Dusun tuo Lubuk Mengkuang yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik, dan ucapan terimakasih pula kepada seluruh panitia yang terlibat atas waktu luangnya mau ikut terlibat dalam menyukseskan kegiatan MTQ ke-VIII tingkat Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, di dusun Tuo Lubuk Mengkuang.,”Ucapnya.

Sementara itu Sambutan Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME juga menyebutkan, Musabaqoh Tilawatil Qur’an tahun 2022 ini sudah kita mulai dari 10 Mai yang lalu yang insyaallah akan selesai pada tanggal 19 Juni 2022 yang akan datang.

“Dengan adanya kegiatan ini mari kita ambil islamiyah terhadap sesama umat Islam yang ada di Kabupaten Bungo khususnya Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, pada umumnya di Dusun Tuo Lubuk Mengkuang ini,”Kata Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME

Tentu kegiatan MTQ ini penting kita lakukan, selain kita berlomba disini, kita juga mensiarkan, dan membumikan Al-Quran ini ke tengah-tengah masyarakat.

(RENA)