BUNGO-Program TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 telah selesai.

Yang mana program TMMD Ke-107di gelar di Kelurahan Sungai Binjai dan Desa Air Gemuruh, Kabupaten Bungo.

Semua program TMMD baik yang fisik maupun yang non fisik, selama satu bulan penuh anggota satgas TMMD mengerjakannya yakni, 2 rumah RLTH menjadi RLH rumah permanen milik nenek sariliya di Kelurahan Sungai Binjai,dan rumah semi permanen milik Bapak Zakri di Desa Air Gemuruh.

Penutupan Program TMMD ke 107 di gelar di rumah dinas Bupati Bungo yang di hadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Bungo, Para Kepala Dinas,Kabag, serta Tamu undangan yang lainnya,Selasa(14/04).

Dansatgas 0416 Bute Letkol.Inf.Widi Rahman,M.Si mengatakan, beberapa sasaran yang dari awal sudah kita tetapkan yaitu adalah pembukaan jalan baru sepanjang 7,6 kilometer dengan lebar 10 m.

“Namun kenyataan satgas TMMD buka panjang jalan setelah diukur terakhir panjangnya 7,6 kilo, kemudian karena masyarakat juga menghibahkan tanahnya ┬áseluas atau selebar 12 m sehingga rencana semula kita buka hanya 10 m tapi kita buka semua lebarnya 12 meter dan panjangnya 7,6 Kilometer,”Ujar Dansatgas TMMD 014 Bute.

Kemudian untuk pengerasan jalan alhamdulillah juga sudah selesai kita laksanakan sepanjang 4,7 Kilo dengan pelebaran 5 meter.

“Nanti akan kita bikin portal supaya tidak iritasi terlebih dahulu walaupun sudah selesai secara 100% kita bangun”Kata Letkol Inf.Widi Rahman.

Kemudian untuk gorong-gorong kita sesuai dengan sasaran yang telah di bangun, Dan alhamdulillah juga hasilnya sudah berjalan 100%.

“Disini Ada beberapa kegiatan sasaran fisik tambahan yaitu pembangunan 2 unit rumah 1 unit dalam bentuk rumah permanen dan satu unit rumah semi permanen, yang permanen di sungai Binjai dan yang semi permanen di air gemuruh,”tuturnya.

Pelaksanaan pembangunan 2 unit rumah ini memang bukan dari rencana awal tetapi ini adalah sudah berlangsung pelaksanaan kegiatan pembukaan, kita laksanakan pembangunan ini juga adalah di support  dari bapak bupati dari forkopimda dan juga sudah selesai kita kerjakan dengan hasil 100%.

“Atas permintaan masyarakat juga untuk pembangunan lapangan voli yang awalnya cuman satu lapangan voli,Dansatgas TMMD membangun satu lapangan Bola voli lagi tepatnya di sebelah Kantor Lurah sungai Binjai,”Katanya lagi.

Selain itu juga telah melaksanakan kegiatan-kegiatan penyuluhan pertanian yang bekerjasama dengan dinas TPH Bun Kabupaten Bungo.

(Rena)