Bupati Akan Buka Tes SKD CPNS Halut

0
380

HALUT – Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabupaten Halmahera Utara (Halut) memastikan hari Minggu besok (28/10) adalah awal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta tes CPNS tahun 2018.

Yang rencananya akan di buka oleh bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery. Hal ini disampaikan kepala Bidang Admistrasi dan Informasi Kepegawaian BKDPSA Halut, Ona Muluwere kepada saat dihubungi via handphone

Kata Ona, jadwal pelaksanaan ini sesuai dengan jadwal yang di keluarkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnal) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional XI Manado lewat surat bernomor : 387/KR.XI/KK/X/2018 tertanggal 25 Oktober.

Lanjut Ona mengatakan, untuk lokasi pelaksanaan tes di pusatkan di gedung SMA Kristen 1 Tobelo, jln Rumah Sakit Bethesda Tobelo, desa Gamsungi. Yang daftar pelamar/peserta akan dibagi berdasrkan kelompok per sesi untuk sekali tes/ujian seleksi CPNS. Kaitan dengan kepada peserta/pelamar harus dapat memastikan namanya terakomodir/tercantum dalam daftar.

Selanjutnya kepada peserta tes Ona menegaskan, wajib membawa kartu peserta ujian, Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), kartu keluarga (KK), foto kopy ijasa dan transkrip nilai berlegalisir asli dan bercap basah. “Peserta sudah harus berada dilokasi 1 (satu) jam sebelum pelaksanaan tes. Bagi peserta yang terlambat dengan alasan apapun, tidak diikutsertakan dalam tes SKD dan dinyatakan gugur”, tegasnya

Ona juga menambahkan, pada saat pelaksanaan peserta wajib mengenakan pakaian kemeja berwarna putih lengan panjang/pendek (tidak bermotif) dan rok/celana panjang berwarna hitam. Dan bagi wanita yang berjilbab, wajib mengenakan jilbab warna putih atau hitam. ” Dalam pelaksanaan tes SKD nanti para peserta tidak di oerkenankan membawa handphone, labtop, atau alat elktronik lainnya”, jelasnya (min)