Bulan Dana PMI, Membangun Kepedulian Terhadap Sesama

0
132

CIREBON- Pj Wali Kota Cirebon mengajak seluruh elemen terkait untuk berpartisipasi aktif dan memberikan sumbangsih pada acara bulan dana PMI. Tujuannya, together for humanity.

 

Hal tersebut diungkapkan Pj Walikota Cirebon, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si, saat launching Bulan Dana PMI 2018 di salah satu mall di Kota Cirebon, Selasa, (31/7).

“Saya sangat mengapresasi PMI serta stakeholder terkait yang menyelenggarakan acara seperti ini,” ungkap Dedi. Dedi pun mengapresiasi sejumlah relawan yang juga turut terlibat dalam suksesnya pelaksanaan bulan dana PMI yang tahun ini mengambil tema “Melalui Bulan Dana PMI, Jadikan Masyarakat Peduli Kemanusiaan”.

Selanjutnya Dedi menambahkan jika pihaknya sudah mengeluarkan surat edaran Wali Kota Cirebon mengenai bulan dana PMI ini. Keberadaan surat tersebut diharapkan bisa membantu penggalangan dana yang tengah dilakukan oleh PMI mulai Agustus hingga pertengahan Oktober 2018 mendatang.

Namun Dedi meyakini, keterlibatan pemerintah tidak cukup untuk suksesnya acara ini. “Tapi juga harus melibatkan seluruh stakeholders terkait,” ungkap Dedi. Sehingga semangat kebersamaan untuk membangun kepedulian terhadap masyarakat, together for humanity, bisa sama-sama dilaksanakan dengan nyata.

Sementara itu Ketua PMI Kota Cirebon sekaligus ketua penyelenggara, Dr. Edial Sanif Spj. Fiha mengungkapkan jika tujuan dilaksanakannya bulan dana PMI ini tidak lain untuk menanamkan rasa kasih sayang dan kepedulian terhadap sesama.

“Kami juga akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bulan dana PMI ini,” ungkap Edial.

PMI kota Cirebon, lanjut Edial sudah memiliki 20.500 relawan. Selain itu sebanyak lebih kurang 1.480 orang tercatat sebagai PMR dan PSR di bawah naungan PMI Kota Cirebon.

“Kualitas darah PMI Kota Cirebon juga telah teruji secara nasional,” ungkap Edial. Sehingga banyak rumah sakit di luar Kota Cirebon yang meminta darah di PMI Kota Cirebon. (Rls/Kris)


Komentar Anda?