Buku Nikah Diduga Palsu, Razman Nasution Minta Pengadilan Agama Sumber Tak Lanjutkan Persidangan

0
191

KABUPATEN CIREBON.- Pengadilan Agama Sumber Kabupaten Cirebon diminta tidak melanjutkan proses gugatan perceraian yang diajukan FS terhadap IE salah satu pengusaha.

Pasalnya, ada kejanggalan pada keaslian buku nikah yang menjadi salah satu bukti yang diajukan FS dalam persidangan.

Kuasa Hukum Tergugat Razman Arif Nasution mengatakan, dugaan pemalsuan dokumen negara yakni buku nikah sudah dilaporkan ke Polda Jabar dan kasus tersebut sedang berjalan. Sehingga proses sidang di Pengadilan Agama Sumber harus di hentikan sampai ada hasil dari proses hukum dugaan pemalsuan buku nikah.

“Kami sudah melaporkan Fifi Sofia ke Polda Jabar, dan proses hukum ini sedang berjalan, jadi persidangan di Pengadilan Agama Sumber harus di hentikan, karena yang menjadi dasar FS menggugat klien kami yaitu buku nikah, sedangkan buku nikahnya diduga palsu,” katanya kepada inapos.com, Rabu (7/10/20).

Masih kata dia, kliennya tidak pernah menikah secara negara dengan FS, jadi tidak mungkin mempunyai buku nikah.

“Klien saya tidak pernah melakukan pernikahan secara negara, jadi tidak mungkin mempunyai buku nikah. Kalau nikah secara agama atau nikah sirih ya, jadi tidak ada dasar Pengadilan Agama Sumber melanjutkan proses sidang perceraian,” ujarnya.

Pengacara yang menjadi langganan selebritis
menduga pengacara penggugat seperti mengulur ngulur waktu sehingga proses persidangan berjalan lambat. Sebab sudah memasuki sidang kedelapan tetapi belum ada hasil kearah penyelesaian.

“Ada dugaan pengacara penggugat yang mengulur – ulur waktu, sehingga proses sidang berjalan lambat, ini sudah sidang yang kedelapan tapi belum ada hasil yang bermuara ke penyelesaian,” cetusnya.

Razman menambahkan, pihaknya mengingatkan kubu FS yang melibatkan LSM atau Ormas tertentu di Pengadilan Agama Sumber untuk menekan jalannya persidangan.

“Saya liat ada pengacara tambahan dari kubu FS yang coba – coba bermain dengan melibatkan LSM atau Ormas. Saya ingatkan saya ini pengurus Ormas terbesar di Indonesia,” pungkasnya. (Red)