KOTA SUKABUMI.- Kota Sukabumi terus melakukan upaya guna menarik minat wisatawan baik dari dalam maupun luar sukabumi dengan salah satu cara menyulap areal pegunungan menjadi destinasi wisata alam Bukit Cigedud.

Salah seorang pengurus Kelompok Penggerak Parawisata (Kompepar) Dody mengatakan, Kota Sukabumi memiliki sejumlah potensi alam yang kemudian bisa dirubah menjadi tempat wisata.

“Saat ini minat para wisatawan lokal maupun luar, lebih tertarik untuk berwisata alam. Selain bisa menikmati keindahan alam, wisatawan juga terdapat edukasi,” katanya.

Salah seorang Anggota Marinir berpangkat Sersan ini mengungkapkan, kompepar bersama pemerintah berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi pengembangan pada sektor wisata.

“Kelurahan Cikundul ini misalnya, di wilayah ini sebetulnya terdapat sejumlah tempat wisata, yang kemudian bisa terus dikembangkan,” ungkap Dody saat dikonfirmasi melalui sambungan handphone Sabtu (16/2/19).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disporapar Kota Sukabumi Yudi Menjelaskan, khusus pengembangan potensi wisata yang terdapat di Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi itu diyakini dapat memberikan kontribusi baik untuk pemerintah maupun untuk warga sekitar.

“Saat ini kita sedang berupaya untuk menggenjot PAD agar pendapatan sektor pariwisata ini bisa terus berkembang,” jelasnya.

Yudi menguraikan, lokasi pariwisata di wilayah Cikundul tersebut saat ini tidak hanya terdapat Pemandian Air Panas saja, akan tetapi saat ini dilengkapi dengan adanya Pasar Wisata Cikundul dan Bukit Cigedud dengan harapan dapat menjadi destinasi wisata fovorit bagi para wisatawan.

“Dengan potensi wisata yang ada di Kota Sukabumi ini, saya optimis Kawasan Agrowisata Cikundul (KAC) terbaru, dapat memberikan efek baik bagi Kota Sukabumi,” pungkasnya. (Eko Arief)