Pembukaan Musda VII PDK Kosgoro Provinsi Jawa Barat. Kris

KOTA CIREBON.- Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro Provinsi Jawa Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VII di salah satu Hotel dibilangan Jl. Wahidin Sudirohusodo, Jum’at (16/9/22).

Ketua Umum Kosgoro, Hayono Isman menuturkan, Kosgoro adalah organisasi lama yang lahir di era orde lama dan berkembang di masa orde baru serta harus bertahan di era reformasi.

Untuk itu, keberadaan Kosgoro akan terus memperjuangkan kemaslahatan bagi masyarakat pada umumnya.

“Adanya Kosgoro ini bertujuan untuk memperjuangkan masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan dia, Kosgoro saat ini harus berfokus pada kegiatan penguatan pada masyarakat dibeberapa lini, seperti sektor pendidikan, koperasi dan lainnya.

“Jadi, Kosgoro ini tidak berpolitik. Namun lebih kepada penguatan di masyarakat, sehingga manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat,” lugasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan, Kosgoro dapat menghasilkan rumusan dan strategi organisasi yang tetap produktif dan berorientasi pada semangat doktrin perjuangan Tri Dharma, yaitu pengabdian, kerakyatan dan solidaritas.

“Serta memperkuat program kerja yang dapat memperkuat sinergi dan mendukung pencapaian visi Kota Cirebon,” katanya.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, sambung Agus, Kosgoro diharapkan mampu memaksimalkan proses penjaringan aspirasi dan tumbuh bersama-sama masyarakat.

“Bergandengan tangan dalam semangat kebangsaan untuk program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” pungkasnya. (Kris)