Buka Kegiatan Bela Negara, Berikut Pesan Aster Panglima TNI

0
102

KABUPATEN CIREBON.- Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Madsuni secara resmi buka kegiatan Bela Negara di Makodim 0620/Kabupaten Cirebon, Kamis (22/10/20).

Kegiatan Bela Negara dengan mengusung tema “Melalui Aksi Bela Negara, Kita satukan tekad dan semangat juang untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa dalam rangka meningkatkan sistem pertahanan rakyat semesta” diikuti Ormas dan LSM se Kabupaten Cirebon.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini, diisi dengan kegiatan-kegiatan pembekalan tentang materi Wawasan Kebangsaan dan materi Bela Negara serta materi kesehatan “Covid-19” sebagai nara sumber dari Dinkes Kab. Cirebon.

Mayjen TNI Madsuni dalam sambutannya mengatakan, Aksi Bela Negara merupakan bagian dari metode Binter yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi TNI dengan komponen bangsa khususnya hari ini dengan para organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Kodim 0620/Kabupaten Cirebon.

“Hal ini guna meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam rangka ketahanan nasional,” kata Mayjen Madsuni.

Selain itu, sambung dia, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menyampaikan pandangan dan kebijakan Pimpinan TNI dalam membantu pemerintah untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa khususnya yang berkaitan dengan pertahanan negara.

“Mari bersama melaksanakan berbagai langkah untuk memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Brigjen TNI Agus Supriyono Kapok Sahli Pangdam III/SLW, Kolonel Arm Harfudin Daeng, Paban III/Ster TNI, Kolonel Inf Dani Alkadri Paban V/Ster TNI, Kolonel Arh Lukito Kemenhan Negara, Kolonel Inf Elkines Villando D.,S.A.P serta Forkopimda Kab. Cirebon. (Kris)