BSA Gelar Wine Tasting Pada 28 September 2018

0
241

BALI, INAPOS,- Jika anda penggila anggur (wine) dan ingin mengetahui secara mendalam tentang bagaimana sebenarnya menikmati segelas wine yang baik dan paripurna maka sebaiknya anda mengikuti kelas ‘Wine Tasting’ yang diselenggarakan oleh Bali Sommelier Association (BSA) yaitu sebagai wadah bagi penggiat anggur di Bali, pada Rabu 28 September 2018 mendatang.

Terjadinya tren positif bermunculannya Wine Shop yang bertebaran di seluruh pelosok kota menunjukkan adanya gairah serta daya beli masyarakat untuk menikmati wine yang meningkat cukup signifikan.

“Kami berinisiatif untuk memberikan diseminasi informasi yang lengkap tentang wine,” kata I Putu Eka Agusyasha – Chairman Bali Sommelier Association (BSA) yang juga seorang Sommelier.

Sommelier bisa diartikan sebagau wine master yaitu seseorang yang mempunyai cita rasa tinggi terhadap segelas anggur (wine) sehingga sudut pandangnya terhadap kualitas suatu wine biasanya seorang Sommelier akan menjelaskan secara holistik tentang profil suatu wine dari mulai tingkat keasaman, lamanya penyimpanan dan makanan apa yang cocok dipasangkan dengan wine.

“Pengetahuan yang komprehensif tentang wine wajib dimiliki seorang staff restoran yang mau dipromosikan ke level manager/supervisor di suatu restoran kelas atas maupun kapal pesiar,” tutur Eka yang sudah melanglang dunia berkat wine.

Menurutnya, Kita akan memberikan knowledge dan cara menghidangkan wine yang benar sehingga berguna sebagai bekal pengetahuan saat memberikan layanan yang mumpuni.

“Silahkan mengikuti kelas ‘Wine Tasting’ dengan metode yang lugas dan jelas serta sangat bermanfaat di Jalan Dewata 27 C, Sidakarya, Denpasar di 085100603845/021- 2096264 dengan biaya pendaftaran Rp 500.000 dan dapatkan discount khusus untuk Pelajar dan Mahasiswa” pungkasnya.

Acara tersebut terselenggara berkat kerjasama Bali Sommelier Association (BSA), indonesia Food & Beverages Executive Association (IFBEC) dan The Laguna College (TLC). (red)


Komentar Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here