Brimob, Andalan Polri Hadapi Ancaman

0
361

INAPOS, DEPOK – Peringatan puncak HUT ke 74 Korps Brimob. Acara dilaksanakan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (14/11).Upacara peringatan kali ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis sebagai inspektur upacara. Selain Idham, acara juga dihadiri oleh ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sertan Komandan Korps Brimob Irjen Pol. Anang Revandoko.

“Sejak pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi sampai saat ini, Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi ancaman gangguan dalam negeri yang berintensitas tinggi,” ujar Idham dalam amanatnya di Mako Brimob, Kamis (14/11).

Idham sendiri dalam amanatnya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Brimob karena dinilai berhasil melakukan pengamanan pada sejumlah penugasan yang diberikan selama beberapa bulan terakhir.

“Brimob telah menunjukan eksistensinya, keberhasilan dalam penganan pilpres dan pileg serentak 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan operasi ketupat, aksi unjuk rasa Bawaslu Mei 2019, unjuk rasa isu papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai undang undang dengan jumlah massa yang sangat besar beberapa bulan terakhir ini,” ujarnya(Jaenal)