BUNGO-Brigpol Maidani, Owner Athaya Garden meninjau langsung pengerjaan pengerasan jalan sepanjang 16 Kilometer di Kecamatan Pelepat, Minggu (27/3).

Kedatangan Maidani langsung disambut oleh para Rio (Kepala Desa, red) dan perangkat Dusun (Desa, red) dari Dusun Mulya Jaya, Gapura Suci, Mulya Bakti, dan Cilodang.

Keempat dusun tersebut merupakan wilayah yang mendapat bantuan perbaikan jalan poros dari Brigpol Maidani.

Saat melakukan pemantauan, Maidani mengaku prihatin dengan kondisi masyarakat yang sehari-hari melewati jalan penuh lobang tersebut. Meminta masyarakat untuk tetap berhati-hati saat berkendara, terlebih saat pekerjaan perbaikan sedang dilakukan.

“Untuk sementara harus ekstra hati-hati bawa motor. Apalagi tumpukan material masih banyak di jalan,” ujarnya.

Maidani juga meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisi jalan dengan baik. Meskipun belum dilakukan pengaspalan, namun ia berharap bisa merawatnya agar bisa bertahan lama.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Rio 4 Dusun yang telah menyampaikan keluhan masyarakat kepada dirinya untuk dicarikan solusi secara bersama.

Hingga saat ini, 40 persen pengerjaan jalan tersebut sudah terselesaikan. Ia berharap, sebelum bulan ramadhan pengerjaan sudah mencapai 100 persen.

“Yang pasti puasa pertama kita usahakan masyarakat sudah menikmati jalan yang mulus lagi,” tutur polisi dermawan tersebut.

Sementara itu, Rio Mulya Jaya, Soma mewakili Rio empat dusun mengucapkan terimakasih kepada Brigpol Maidani yang sudah memberikan bantuan yang luar biasa kepada masyarakatnya.

Di hadapan Maidani, Soma menyebut bahwa perbaikan jalan merupakan keinginan dan harapan warga paling utama selama 2 tahun terakhir ini. Sekarang harapan tersebut mampu diwujudkan oleh seorang polisi aktif Polres Bungo dengan menggunakan dana pribadinya.

“Mewakili seluruh masyarakat dari empat dusun, kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan dana serta pemikiran yang diberikan oleh Brigpol Maidani kepada kami semua,” ucap Soma.

Dalam kunjungan tersebut, Maidani bersama Rio Mulya Jaya ikut naik ke atas alat berat untuk memantau langsung aktivitas Perbaikan jalan tersebut.

(Rena)