BUNGO.- Bentuk keseriusan serta kepedulian terhadap pendidikan keagamaan bagi generasi penerus, terlebih di tanah kelahirannya ini, Brigpol Maidani bersama sang Istrinya Risma Widiyanti akan memberangkatkan umroh bagi siswa-siswi yang hafal Al Quran 30 Juz.

Hal itu dikatakan Brigpol Maidani saat menghadiri kegiatan Imtihan akhir tahun Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Al-Hidayah dusun Bedaro, Sabtu (19/03/2022).

Brigpol Maidani terlihat asik menyaksikan beragam penampilan para peserta didik Madrasah DTA Al-Hidayah dusun Bedaro. Dia sangat mengapresiasi kegiatan Imtihan tersebut, menurutnya kegiatan Imtihan jangan sampai tidak dilaksankan setiap tahunnya.

“Latihan ini sudah menjadi tradisi dari tuan guru kita dahulu, hal ini harus terus kita pertahankan,” ujar Brigpol Maidani.

Lanjut Maidani, jika Allah nantinya mengizinkan, pihaknya akan menggabungkan kegiatan Imtihan Madrasah DTA yang ada di dusun Bedaro.

“Kedepan kita ingin buat Imtihan Akbar, dengan menggabungkan tiga madrasah yang ada di dusun kito ini, dan Insya allah kita juga akan beri hadiah umroh bagi siswa–siswi yang hafal Al-Qur’an 30 juz,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Habibi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Owner Athaya Garden yang juga selaku putra terbaik daerah dusun Bedaro bersama istri Risma Widiyanti.

Katanya, kehadiran sosok Brigpol Maidani dapat mendongkrak semangat para siswa dan wali murid yang hadir. Di samping itu, tidak terlepas perhatian dari tenaga pengajar agar lebih memantapkan tugas mulia dalam mengabdikan diri untuk kelangsungan pendidikan keagamaan di dusun Bedaro.

Selain itu, menurut Habibi, berkat kerjasama para panitia, wali murid dan tenaga pengajar kegiatan Imtihan akhir tahun di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah dusun Bedaro berjalan dengan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah, kegiatan Imtihan hari ini berlangsung sukses, itu semua berkat kerjasama semua pihak,” pungkasnya.

(RENA)