Brigjen Pol Krishna Murti Desain Latihan Pasukan PBB Polri Seperti Pasukan Khusus Amerika

0
46

Inapos.com Jakarta – Saat Jenderal Bintang satu Polri membuat desain Latihan pasukan PBB Polri layaknya Pasukan Khusus Amerika.

Ya jenderal bintang satu ini tak lain adalah Brigjen Pol Krishna Murti, S.I.K., M.Si, orang nomor satu dibalik suksesnya pelatihan pasukan PBB Polri di Pulau Tegal Mas Lampung pada tanggal 23 – 29 agustus 2021.

Pasukan PBB Polri yang rencana akan diberangkatkan ke Afrika Tengah pada pertengahan september mendatang memperoleh konsep skenario Latihan Cheostic Game ( latihan dengan mengedepankan logika dan akal sehat saat pasukan mendapatkan pukulan dan tekanan sangat tinggi ), menembus hutan belantara, serangan mendadak, hujan peluru dan granat, berbagai rintangan untuk menuju titik target, persoalan yang harus diselesaikan dengan tepat.

Sejumlah 152 personil yang terdiri dari 134 personil Polisi laki – laki dan 18 personil polisi Wanita. “Tradisi ini dilaksanakan setiap tahun yang merupakan syarat personil pasukan PBB polri untuk mendapatkan baret biru langit kebanggaan” kata Krishna Murti
“Tujuan Latihan ini adalah membuat pasukan PBB Polri ini terbiasa untuk berada di daerah Misi Internasional sesungguhnya yang penuh dengan konflik (multi conflict) “ tambah Krishna Murti.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here