KOTA CIREBON.- Badan Pertanahan (BPN) Kota Cirebon gelar pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Hotel Aston, Jum’at (22/11/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Inspektur Jendral Kementerian Agraria dan Tata/BPN Ruang Wil 1 yang diwakili, Drs. H. Roli Irawan SH, MM, MH, Kakanwil BPN Wilayah Jabar, Yusuf Permana, Kepala BPN Kota Cirebon Setyo Anggraini, ST ME, Wakil Wali Kota Cirebon Drs. Hj. Eti Herawati, Waka Polres Cirebon Kota Kompol Marwan Fajrin, S.Ik., M.Ik dan tamu undangan lainnya.
Kepala Kantor BPN Kota Cirebon, Setyo Anggraini, ST ME mengatakan pihaknya melaksanakan pencanangan Zona integritas secara eksternal. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat berkualitas untuk meningkatkan layanan publik lebih baik.
“Kami berusaha meraih zona integritas dalam melaksakan reformasi birokrasi bersih melayani. Tentunya kami mohon dukungan semua termasuk masyarakat,” kata Setyo.
Inspektur Jendral Kementerian Agraria dan Tata/BPN Ruang Wil 1 yang diwakili, Drs. H. Roli Irawan SH, MM, MH mengatakan pelaksanaan zona integritas tentunya mewujudkan program pemerintah Pusat yang ingin seluruh layanan berjalan bersih dan berwibawa.
“Ini program Presiden Joko Widodo yang harus didukung dan direalisasikan oleh semua unit termasuk Kementerian Agraria dan Tata/BPN. Intinya pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan dengan memberikan layanan terbaik,” tandasnya.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon Drs. Hj. Eti Herawati mengatakan dengan pencanangan Zona integritas menuju WBK dan WBBM secara sungguh-sungguh dan konsekuen akan menghadirkan insan SDM yang handal, kompeten, berintegritas dan profesional.
“Mari, Kita sukseskan dan dukung pencanangannya sehingga implementasinya mampu memenuhi harapan masyarakat. Baik dari sisi objektifitas maupun akuntabilitasnya,” ungkap Eti. (Kris)