Bocor, Tongkang Muatan Bauksit Terbalik di Laut Padang Tikar

0
112

KUBU RAYA.- Terbaliknya sebuah Tongkang saat memuat Bauksit di Laut Padang Tikar, Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya diakibatkan karena kebocoran.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kubu Iptu Salahudin kepada inapos.com, Senin (24/5/21).

Salahudin menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (23/5/21) berdasarkan keterangan Kapten Hilsan TB Mega Sukses 17 selaku rekan satu group PT Rimba Mega Armada, pada malam minggu mendengar monitor Percakapan di HT TB Armada Tran VII yang menginformasikan Tongkang yang ditariknya mengalami Kebocoran.

Untuk itu, sekira pukul 09.00 WIB Kapten Hilsan sudah membuat histori status tongkang Mega Prima 4 membawa bauksit sudah miring dengan isi Bauksit.

“Hari itu juga pukul 20.45 WIB, kita mengutus dua personel Polsek Kubu untuk berangkat menggunakan speed Dinas Bhabinkamtibmas untuk mengecek di Tempat Kejadian Perkara (TKP) terjadinya laka laut itu,” jelasnya.

Namun, dikarenakan situasi malam hari dan kurangnya jarak pandang disertai gelombang besar membuat personel tidak bisa berangkat menuju TKP. Oleh sebab itu personil melanjutkannya pada tadi hari ini.

Masih kata dia, saat kejadian tidak terdapat korban jiwa karena Tongkang tersebut tidak terdapat awak kapal diatasnya.

“Pada saat itu Anak Buah Kapal (ABK) tidak berada di tongkang dan sementara itu, kecelakaan di karenakan tongkang bocor sehingga muatan mereng tongkang pun terbalik,” pungkasnya. (Yulizar)