Bila Terpilih, Ajib Hamdani Akan Bangun HIPMI Incorporated

0
276

Inapos, Jakarta.- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan buka puasa bersama yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Dalam agenda tersebut, HIPMI juga melakukan pemilihan nomor urut para kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) yang rencananya akan digelar pada bulan Juli 2019 mendatang.

Adapun kandidat Caketum HIPMI periode 2019-2021 yaitu Bagas Adhadirgha dengan nomor urut 1, Ajib Hamdani nomor urut 2, Akbar Buchari nomor urut 3 dan Mardani H Maming nomor urut 4.

Ajib Hamdani yang merupakan Wakil Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) yang maju dalam bursa pencalonan Ketum HIPMI mengatakan, ini tentang bagaimana kita bisa bermanfaat bagi banyak orang, itu bukan hanya sekedar organisasi melainkan spirit dalam hidup.

“Karena HIPMI adalah tempat yang paling bagus, sebab HIPMI memiliki nilai strategis dan menjadi sebuah lokomotif untuk membangun ekonomi kedepannya,” ucap Ajib saat diwawancarai usai acara, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (26/05/19).

Berbicara persoalan bangsa ini, tutur Ajib, hampir setengah masalahnya di ekonomi dan HIPMI adalah jawabannya.

Apabila nantinya terpilih, Ajib yang juga merupakan Komisaris PT Daya Gagas Indonesia yang mengagas aplikasi FIshOn Kemenko Kemaritiman RI ini mengatakan bahwa salah satu visi utamanya, “ingin membangun HIPMI Incorporated, kita akan mendesain dari hulu sampai hilir. Bagaimana para pengusaha bisa termanage bisnisnya. Sehingga terjadi inklusi di masing-masing daerah, agar meningkat jumlah pengusaha dan skala usahanya,” jelas Ajib.

Dalam masa kampanyenya nanti, Ajib akan turun langsung di setiap daerah. Mengenai sinergitas dengan pemerintah, baik HIPMI atau pemerintah saling membutuhkan, pemerintah itu tanggung jawabnya bagaimana ekonomi lebih baik.

“Ekonomi yang lebih baik bukan hanya tunggal pemerintah melainkan itu tugas bersama, HIPMI sebagai organisasi yang besar juga ikut dalam memikul tanggung jawab itu,” tegasnya. (Elwan)


Komentar Anda?