Betulkah FS Pernah Menjadi Cawalkot Cirebon 2018..?

0
146

INAPOS,- Pada sebuah pemberitaan di salah satu media, FS warga Kota Cirebon ditulis Ia Calon Walikota Cirebon 2017. Tulisan ini menggelitik penulis, hingga akhirnya mencoba mencari tahu betulkah FS pernah mencalonkan diri dalam perebutan kursi orang nomor satu Kota Cirebon tersebut.Berdasarkan hasil penelusuran beberapa pemberitaan “jejak digital”, tidak ada tertulis FS menjadi Calon Walikota Cirebon. Penulis hanya menemukan bahwa, FS hanya baru sebatas melakukan komunikasi politik saat itu.

Pada salah satu partai pun, FS baru masuk dalam daftar 10 nama hasil rapat pleno partai tersebut dan gagal untuk terus masuk dalam kandidat Calon Walikota dari partai tersebut.

Penulis juga menelusuri serta menemukan pernyataan  dari salah satu mantan Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Lemahwungkuk yang tidak mau disebutkan namanya.

“Selama saya menjadi Panwascam kemarin (Pilwakot-red) belum pernah ada nama FS sebagai Calon Waikota Cirebon 2018. Lebih detil, coba tanyakan kepada Ketua KPU Kota Cirebon,” sampainya singkat.

Dari hasil penelusuran dan tanya-tanya kepada Mbah Google, ternyata FS baru sebatas berkeinginan menjadi Bakal Calon Walikota Cirebon. Namun semua kandas…!

Penulis : Cecep Supradin ( Pimred Inapos )