Bertambah 2, Pasien Positif Corona di Beltim 18 Orang

0
362

MANGGAR – Kontak dengan pasien TH, 2 warga kecamatan Kelapa Kampit terpapar virus corona atau covid-19. Warga berstatus OTG tersebut adalah anak dan istri TH. Yaitu Ra (58), dan OH (25). Informasi tersebut disampaikan secara resmi oleh Sekda Belitung Timur (Beltim), Ikhwan Fahrozi.

Dipaparkan Ikhwan, berdasarkan laporan hasil uji PCR Swab dari Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 10 November 2020 pukul 15.30 WIB terhadap kontak erat Tn. TH sebanyak 60 sampel, baru 2 orang yang telah selesai dilakukan pemeriksaan dengan hasil Nyonya RA/ 58, dan OH / 25 Terkonfirmasi COVID-19.

“Kedua orang tersebut sampai saat ini masih melakukan isolasi mandiri di rumahnya yang beralamat di Desa Pembaharuan, Kecamatan Kelapa Kampit dengan pengawasan dari Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, BPBD dan Satpol PP Kabupaten Belitung Timur,” terang Ikhwan, Rabu (11/10).

Selain itu, dia menginformasikan bahwa 1 orang pasien telah dinyatakan sembuh melalui uji swab yaitu pasien ke-15 atas nama Tn. FO.

“Dengan bertambahnya 2 orang yang positif tersebut berarti di Kabupaten Belitung Timur sampai saat ini total kasus keseluruhan yang terkonfirmasi POSITIF COVID-19 berjumlah 18 orang. Dengan rincian 13 orang pasien dinyatakan sembuh dan 5 orang masih terkonfirmasi Positif Covid-19,” ujar dia.

Karena itu dia berpesan, penting sekali untuk menjadi perhatian bersama, agar bagi siapa
saja yang pernah kontak dengan kedua orang tersebut harap segera melaporkan diri ke Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Belitung Timur dan pusat kesehatan masyarakat lainnya.

“Keterbukaan dan kejujuran diri sangatlah penting sehingga nantinya akan mudah mendeteksi orang-orang yang pernah berinteraksi dengan orang yang terkonfirmasi POSITIF COVID-19,” jelas Sekda Beltim.

“Agar menjadi perhatian bagi kita semua dan tak henti-hentinya kami ingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belitung Timur agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan dimanapun anda berada diantaranya untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, jaga jarak dan jangan suka berdiam di tempat keramaian serta makan-makanan yang sehat dan bergizi,” tambahnya. (Babel)