Bersama Projo, Januarius Sosialisasikan Tata Cara Mencoblos

0
78

Inapos, Jakarta.- Caleg DPRD DKI Jakarta dari PDIP Dapil X dengan nomor urut 05 yaitu Januarius Iljas Purwanto bersama Projo Jakarta Barat, gencar melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada masyarakat di berbagai daerah. Salah satunya di wilayah Jelambar Baru yang juga merupakan Dapilnya.

Ketua DPC Projo Jakarta Barat, M. Ilyas dalam membantu pelaksanaan sosialisasi, ia memberikan edukasi tata cara memilih dan mencoblos yang benar kepada sekitar 100 masyarakat yang hadir.

Dalam penyampaiannya Ilyas katakan, “bahwa untuk pencoblosan Presiden dan Wakil Presiden yaitu berwarna abu-abu, DPR RI berwarna kuning, DPRD berwarna biru dan DPD berwarna merah,” kata Ilyas dihadapan masyarakat yang antusias mendengarkannya di Jl. Jelambar Barat 2D, Kel. Jelambar Baru, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Minggu (07/04/19).

Dalam sosialisasinya, Januarius katakan bahwa anggaran Provinsi DKI Jakarta tahun ini ialah 89, 7 triliun. Dengan anggaran sebesar itu, sudah sepantasnya masyarakat DKI Jakarta sejahtera, untuk itu dibutuhkan peran juga kehadiran wakil rakyat agar menjadi jembatan agar masyarakat dapat menikmati anggaran yang sebesar itu.

Foto : Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil X Januarius Iljas Purwanto bersama masyarakat Jelambar Baru sambil mengacungkan angka 5 yang merupakan nomor urutnya.

Ia pun berjanji dan berikrar secara langsung kepada masyarakat, “apabila saya terpilih kembali menjadi wakil dari bapak dan ibu semuanya, agar ikut dalam menikmati APBD yang besar tadi,” ujar Januarius yang disambut masyarakat dengan mengucapkan amiiin.

Saat diwawancarai seusai acara, Januarius katakan kali ini di Jelambar Baru Rt 06/11 merupakan titik yang ke 30, sedangkan untuk merebut hati masyarakat Januarius mengatakan, “selain reses ataupun sosialisasi Perda dan yang terpenting ialah turun ke masyarakat secara langsung, seperti berinteraksi dan juga mencium keringat rakyat. Sehingga kita tahu apa yang sedang dibutuhkan masyarakat di tiap wilayah,” pungkasnya.

Ketika ditanyai target suara, ia berpendapat kalau dari PDIP yaitu untuk mempertahankan kursinya yang berjumlah 28, kalau saya berharap bisa bertambah dari kursi yang ada. Dalam masa sisa 10 hari lagi, Januarius mengagendakan untuk merapihkan dan penguatan tim guna melakukan sosialisasi pencoblosan, jangan sampai keliru nantinya di bilik suara.

Dengan pengalamannya selaku incumbent Januarius nyatakan, bahwa persoalan yang masih menjadi keinginan masyarakat ialah dalam bidang kesehatan, seperti ketika sakit ada yang dipersulit untuk pelayanannya, meskipun yang berangkutan telah memiliki KJS ataupun BPJS. “Selain itu juga mengenai PTSL yang dimana pelayanannya belum optimal. Saat ini semuanya telah dicatat apapun itu aspirasinya dan ketika nanti saya terpilih, akan saya sampaikan langsung aspirasinya,” imbuh Januarius. (Elwan)


Komentar Anda?