Bersama Ketua RW, Babinsa Koramil 01/TS Sosialisasikan Prokes Lewat Komsos

0
136

Jakarta.- Keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal ini dilakukan Sertu Kusnodin, Babinsa Koramil 01/TS, Kodim 0503/JB. Kusnodin melakukan Komsos bersama Sarmo Ketua RW 01 di kantor seketariat RW 01 Jl. Terong RT 04/01 Kel Mangga besar Kec. Tamansari, Jakarta Barat, Jumat (20/11/2020).

Sertu Kusnodin selaku Babinsa menyampaikan kepada para warga agar ikut serta menjaga keamanan. “Dan selalu melaksanakan 3M supaya terhindar dari Covid-19, kami juga menyampaikan agar setiap ada kejadian yang menonjol ataupun kejadian apapun bentuknya, agar selalu menginformasikan dan melaporkan kepada Babinsa dan Bimas setempat,” pungkasnya.

Inilah yang kami lakukan, kata Sertu Kusnodin dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga untuk membina dalam Kamtibmas.

“Untuk mencegah virus Covid-19, selain harus rajin mencuci tangan dan juga harus berolahraga serta minum vitamin. Sehingga badan selalu fit dan tidak mudah sakit,” harapnya.

Kami selaku Babinsa, selalu menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu melaksanakan 3M serta untuk selalu menjaga kesehatan, karena virus corona ini kita semua harus selalu menjaga kebersihan lingkungan atau kebersihan diri kita sendiri.

“Kami pun menyampaikan bila diantara kita tidak menggunakan masker maka bukan hanya bahaya bagi diri sendiri tapi berdampak bagi orang banyak karena Viarus Corona ini saat ini lebih berbahaya berkembang lebih pesat. Maka dari itu jangan segan-segan bila ada warga yang tidak menggunkan masker dengan benar atau bahkan sama sekali tidak menggunakan masker agar ditegur untuk kembali menggunakan masker. (El)