Bersama BNN, Kelurahan Kesenden Deklarasikan ‘Bersinar’

0
101

KOTA CIREBON.- Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan gelar Deklarasi Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar). Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon.

Deklarasi tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Rabu (23/12/20) yang dihadiri Danramil Kejaksan, Camat Kejaksan, Polsek Utara Barat serta aparat RT dan RW.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon AKBP Yaya Satyanegara mengungkapkan, deklarasi Bersinar tersebut sebagai wujud nyata melakukan ikrar dalam diri dan dituangkan langsung dalam kesepakatan melalui petisi atau tanda tangan.

“Kelurahan ini (Kesenden) Kelurahan yang kelima deklarasikan Bersinar. Ke depan kami ingin ciptakan semua Kelurahan se- Kota Cirebon Bersinar,” ujar Yaya kepada inapos.com, Rabu (23/12/20).

Lebih lanjut Yaya mengatakan, untuk pengawasan tidak ada yang berlebih. Nantinya Kelurahan melaporkan dengan kebijakan masing – masing. Kelurahan melakukan pendataan kepada masyarakat dan nantinya melaporkan ke BNN untuk di data kembali.

“Pelaporan ini akan kami tindaklanjuti dengan harapan masyarakat yang pernah terpapar narkoba ini bisa kita bantu yang kaitannya dengan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Kesenden Ruliyanto mengatakan, Deklarasi ini merupakan komitmen pihaknya dalam memerangi peredaran narkoba. Untuk itu pihaknya akan melakukan pengawasan secara ketat dan terus memonitoring di setiap tingkatan baik RT maupun RW.

“Kami bersama RT dan RW di setiap posko lakukan pemantauan peredaran narkoba,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus lakukan koordinasi dari setiap unsur yang ada di Kelurahan Kesenden untuk lebih ditingkatkan dalam membantu BNN memberantas peredaran narkoba di wilayahnya. (Kris)