Berprestasi, Empat Belas Personel Polres Ciko Dapat Penghargaan

0
472
KOTA CIREBON.- Sebanyak empat belas personel Polres Cirebon Kota berprestasi mendapat penghargaan dari Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy. Penyerahan penghargaan berlangsung di Mako Polres Cirebon Kota, Senin (27/1/20).

Berdasarkan Keputusan Kapolres Cirebon Kota Nomor : B /    / I / 2020 Polres Cirebon Kota atas partisipasi aktif dan pengabdian tanpa pamrih kepada kesatuan yang telah berhasil menangkap pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan terhadap korban atas nama Muhamad Jubaedi Bin Hamid Pedagang Roti Bakar yang dilakukan oleh Tri Sutrisno Bin Ritadi bersama dengan pelaku lainnya yakni Adin, Alfan dan Wawan, yang terjadi pada hari Jum’at tanggal 10 Januari 2020 pukul 00.34 Wib di Jl. Mangga Raya I No. 18 Kalijaga Kec. Harjamukti Kota Cirebon sesuai LP Nomor : LP / 13 / B / 1 / 2020 / JABAR / RES CRB KOTA / SEK CRB SELTIM tanggal 10 Januari 2020.
Adapun empat belas personil yang menerima penghargaan yakni Iptu Juntar Hutasoit, SH. Ipda Shindi AL-Afghani, SH, MH. Aiptu Dadang, Aipda Radiwan, Bripka Waskira, Bripka Dian Surya Sinaga, Brigadir Ade Dadang, Brigadir Iyan Sofyan, Brigadir Deni Agus Jaelani, Brigadir Johan Banbela Putra, SH., Briptu Hilpi, Briptu Ibbad Ramdhani, SH., Briptu Eka Rinda Wanto, SH dan Briptu Catur Wahyu W.
Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengungkapkan setiap anggota Polri yang bertugas ditengah-tengah masyarakat harus memiliki tekad untuk selalu menjadi tauladan bagi warga masyarakat terutama dalam sikap mental, penampilan, kepemimpinan dan kemampuan teknis dimanapun berada.
“Hal ini sejalan dengan tugas Polri sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum serta selaku pelindung pengayom dan pelayanan masyarakat sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Cirebon Kota,” ungkap Roland.
Masih kata Roland, pemberian penghargaan merupakan hak mutlak bagi seluruh anggota Polri, penghargaan dari pimpinan yang diberikan kepada anggota berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan dari personel yang bersangkutan dengan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan kinerjanya.
“Tidak ada lagi personel yang bermain dengan Narkoba, saya akan proses sesuai prosedur dan saya akan ajukan dan lakukan PTDH jika diketahui kedapatan mengkonsumsi maupun mengedarkan Narkoba,” tegasnya. (Kris)