Selasa, Juni 25, 2024
BerandaHeadlineBerkas Bamunas - Edo Ditolak KPUD Kota Cirebon

Berkas Bamunas – Edo Ditolak KPUD Kota Cirebon

KOTA CIREBON.- Berdasarkan Hasil dari Tim verifikasi KPU Kota Cirebon setelah memeriksa dokumen atau berkas persyaratan pencalonan gabungan partai politik dan dokumen atau berkas persyaratan calon walikota dan wakil walikota Cirebon Bamunas Setiawan Boediman – Effendi Edo.

KPU Kota Cirebon memutuskan dua hal, yang pertama syarat pencalonan gabungan partai politik sudah memenuhi syarat. Kedua, syarat calon masih ada beberapa yang kurang dan harus dilengkapi.
“Berdasarkan peraturan KPU, kami mengembalikan berkas syarat calon karena ada beberapa yang kurang dan harus dilengkapi,” ujar Emirzal dalam konferensi pers di aula KPU Kota Cirebon. Selasa, (09/01).
Seperti diketahui berkas syarat calon walikota dan wakil walikota Cirebon Bamunas – Edo, masing – masing ada dua syarat yang harus dilengkapi.
Untuk Bamunas, pertama tanda bukti tidak mempunyai tunggakan pajak, kedua tanda bukti laporan pajak tahun 2016. Sedangkan untuk Effendi Edo, pertama tidak ada pernyataan pailit dari Pengadilan Niaga atau Pengadilan Tinggi Jawa Barat, kedua tanda bukti tidak mempunyai tunggakan pajak.
Dalam kesempatan yang sama Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Edi Suripno mengatakan dari hasil yang belum maksimal tersebut, pihaknya akan melengkapi kekurangan persyaratan calon Bamunas – Edo tentang dua hal yang telah disampaikan melalui berita acara KPU yaitu dikembalikan untuk dilengkapi.
“Alhamdulillah syarat pencalonan gabungan partai politik sudah diterima dan telah memenuhi syarat. Untuk menyerahkan dua kelengkapan syarat calon insya Allah besok akan kami serahkan,” Pungkasnya. (Kris).
RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments