Berhasil Gondol Medali Dalam kejuaraan Internasional Karate Sekoci Cup IV/2021, Dojo Satria Gelar Syukuran

0
17

Inapos.com Sungailiat – Acara Penyerahan Medali dan Syukuran atas berhasilnya para atlit yang tergabung dalam Dojo Satria Pimpinan Syahril Nur (Sensi Ca’e) dalam kejuaraan Internasional Karate Sekoci Cup IV/2021, yang dilaksanakan dijakarta secara virtual dimulai dari tanggal 11 September 2021 dan berakhir tanggal 12 September 2021 1yang lalu. kegiatan syukuran ini dilaksanakan bertempat di Aula KNPI Sungailiat, Jl.Imam Bonjol, Sungailiat, Bangka, Minggu, 10/10-2021.

Hadir dalam acara penyerahan medali dan syukuran diantaranya Ketua KONI Kabupaten Bangka Mersi Yudha, Amd, Ketua KNPI Kabupaten Bangka Ismir Rachmaddinianto,S.STP, Perwakilan Diaspora Kabupaten Bangka, Supartono, Spd, Mpd (Kasie Olah Raga), Para Orang tua Atlit serta tamu undangan lainnya.

Sebelumnya INKAI Pengda Bangka diketahui mengikut sertakan para atlitnya dalam Kompetisi Kejuaran Internasional Karate Sekoci Cup Ke – 4 – 2021, yang diikuti ratusan atlet dari 29 kontingen, yang memperebutkan Piala Ketua Dewan Guru Inkai Sekoci yang dimotori oleh Nelwan Rompis.

kejuaraan ini juga merupakan bagian dari agenda tetap tahunan perguruan Inkai Sekoci.

Dalam Even tersebut  dipertandingkan 7 nomor kata dan shadow kumite mulai usia dini sampai veteran, para dewan juri-wasit dari FORKI menilai penampilan para karateka yang dikirim melalui video secara virtual. Ini dilaksanakan agar turnamen karate tetap bisa berjalan meski di tengah pandemi.

Kepada awak media Ketua KONI Kabupaten Bangka Mersi Yudha, Amd, mengapresiasi akan prestasi yang dicapai oleh para Atlit INKAI Pengda Bangka binaan Syahril Nur (Sinse Ca’e) dari Dojo Satria Bangka walaupun dalam situasi Pandemi Covid -19, namun daoat menoreh prestasi di kancah Internasional.

Menurut Mersi, Prestasi yang dicapai Karateka Dojo Satria Bangka yang tergabung dalam INKAI Pengda Bangka Belitung, kiranya dapat menjadi motivasi bagi Karateka lainnya di Provinsi Bangka Belitung.

Disela – sela acara, Ketua KONI Kabupaten Bangka juga memberikan bantuan secara pribadi kepada Dojo Satria Bangka sebagai bentuk dukungan atas keberhasilan para karatekanya.

” Secara pribadi bukan Kelembagaan, saya¬† memberikan bantuan ini sebagai suport kepada Dojo Satria Bangka,” ujar Mersi Bangga.

Ketua KNPI Kabupaten Bangka
Ismir Rachmaddinianto, S.STP dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Sinse Ca’e yang selama ini sudah begitu semangat dalam mendidik dan membentuk para karateka Dojo Satria sehingga membuahkan hasil yang sangat memuaskan bagi Pemerintah Kabupaten Bangka, terlebih kepada para Orang tua Atlit.

” Saya selaku ketua KNPI Kabupaten Bangka sangat berterima kasih kepada Sinse Ca’e yang sudah menjebolkan para juara dan telah mengharumkan nama Kabuoaten Bangka di Even Internasional,” pungkas Ismir.

Hal yang sama disampaikan juga Perwakilan Kantor Diaspora Kabupaten Bangka yang dalam hal ini di wakili Kepala Seksi Olah Raga, Supartono, Spd,Mpd mengatakan bahwa mewakili Kantor Dinas Olah Raga Kabupaten Bangka sangat mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh para karateka Dojo Satria Bangka.

“Sungguh luar biasa pencapaian prestasi dari Dojo Satria Bangka, semoga Semakin banyak berkompetisi semakin banyak juga dapat melahirkan atlit yang berprestasi,” Ujar Supartono singkat.

Pada kesempatan yang sama pimpinan Dojo Satria Bangka Syahril Nur yang biasa di sapa Sensi Ca’e menegaskan bahwa sebagai Pimpinan Dojo Satria Bangka yang tergabung dalam INKAI Pengda Provinsi Bangka Belitung, dirinya sangat bangga dan puas akan capaian prestasi dari anak didiknya.

” Alhamdullilah hari ini kami bersama Ketua KONI, Ketua KNPI, Perwakilan Diaspora, para atlit, orang tua, serta tamu lainnya, melaksanakan syukuran atas prestasi yang diraih dalam kejuaraan karate Internasioal open sekoci IV/2021,” Ucap Syaril Nur yang lebih dikenal dengan pangilan Sinse Ca’e.

Sinse Ca’e menambahkan lagi bahwa dalam even Internasional yang diikuti karatekanya bulan lalu, berhasil mengondol 13 emas, 12 perak,17 perunggu. Pencapaian prestasi ini terdiri dari bebrapa tingkatan yang diikuti karateka dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama ( SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Lanjutnya, dalam kejuaraan tersebut dipertandingkan 2 Kategori yaitu Kategori interen dan Festival.

Selanjutnya Sinse Ca’e dalam penuturannya berharap agar prestasi yang sudah di raih ini kiranya dapat menjadi motivasi kepada anak – anak muda yang ada dibangka belitung agar tetap berolah raga, mengejar prestasi.

Bagi orang tua atlit Sinse Ca’e berterima kasih karena sudah hadir bersama kami dalam melaksanakan syukuran yang diikuti ketua KONI, KNPI dan Perwakilan Kantor Diaspora Bangka.

Harapan kepada Pemerintah Daerah agar tetap Eksis dalam membina semua cabang Olah raga Jangan cuma memprioritaskan cabang Olahraga tertentu tetapi cabang bela diri juga kiranya tetap di suport terutama untuk Even – even kedepannya yang sudah mengunakan Virtual, terangnya.

Untuk diketahui Dojo Satria sudah berdiri sejak 10 tahun lalu, dan memiliki 11 kelas Kompetisi yang siap ikut dalam berbagai Even.

Selama ini Dojo Satria sudah beberapa kali berkiprah dalam even-even baik Nasional mauoun Daerah, seperti pada saat mengikuti dan lolos dalam kejuaran Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan di Kabupaten bangka Tengah sekitar tahun 2020 lalu, dimana Dojo Satria melalui atletnya berhasil mengondol 2 emas 2 perak, 2 perunggu, tutupnya. (Red)