SUMEDANG.– Dua orang pelaku tindak pidana kekerasan di muka umum NM (29) dan US (22) tertunduk lesu saat dibawa ke ruangan Aula Tribrata Polres Sumedang saat akan dimulainya kegiatan konferensi pers.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melalui Waka Polres Sumedang Kompol Asep Agustoni mengungkapkan keduanya ditetapkan sebagai tersangka setelah melakukan kekerasan di muka umum di wilayah Pamulihan Senin (22/11/2021) malam.

Adapun kronologisnya, sambung dia, keduanya memberhentikan truk yang dikendarai korban Indra Lesmana (31) dan meminta uang kepada korban, oleh korban diberi uang sebesar dua ribu rupiah.

Karena tidak terima hanya diberi dua ribu rupiah,lantas kedua tersangka melakukan kekerasan dengan merusak mobil korban dengan batu dan golok yang dibawanya.

“Atas kejadian tersebut, sopir truk langsung pergi ke arah Simpang Pamulihan dan dikejar oleh para pelaku dengan menggunakan sepeda motor. Di kawasan Simpang Pamulihan pelaku kembali menghadang dan merusak kaca depan truk,” jelas Waka Polres, Rabu (24/11/21).

US, salah satu pelaku pemalakan mengatakan, dirinya mengaku nekat melakukan aksi pemalakan tersebut lantaran himpitan ekonomi. (Uyayi).