Berburu Ular Hingga Tewas Ditengah Sawah

0
359

KABUPATEN SUKABUMI.- Seorang warga Kampung Cimahpar Desa Cikaret Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi ditemukan tewas disekitar areal pesawahan di Kampung Cibeurem Kelurahan Babakan Kecamatan Cibeurem Kota Sukabumi beberapa waktu lalu, diduga tewasnya pria berusia 48 tahun tersebut akibat dipatuk ular berbisa.

Peristiwa ini terjadi ketika warga Kampung Cimahpar bernama Wawan tersebut tengah mencari ular berbisa untuk diambil daging, darah dan empedu untuk dijadikan sebagai mata pencahariannya.

“Wawan berani bertaruh nyawa demi mencari ular agar bisa menopang kebutuhan hidupnya. Hasil dari tangkapan ular tersebut dijual Wawan seharga Rp 100 ribu,” kata Harmanto (54) .

Ditemui di Kampung Cimahpar Kamis (28/3/19) Harmanto mengungkapkan, Wawan kerap kali menjual darah dan daging ular hasil tangkapannya itu ke rekan kerja atau orang yang memang sengaja memesan.

“Selama ini keluarga Wawan tidak tahu siapa yang memasan ular sebelum Wawan pada akhirnya tewas karena dipatok ular,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, Wawan tergolong pawang ular dan welang, pasalnya selama ini Wawan kerap memburu dan menangkap hewan berbahaya tersebut untuk kemudian dijual terhadap orang yang memesan terhadap Wawan.

“Selain ular terutama King Cobra, Wawan juga kerap berburu welang untuk dijual terhadap orang yang memesan terhadap Wawan,” pungkasnya. (Eko Arief)