BUNGO-Bulan Ramadhan 1443 H, Organisasi Masyarakat DPD Bidik Provinsi Jambi melakukan menyantuni lebih kurang 80 anak yatim piatu yang ada di panti asuhan Khijratul Khair, yang berada di Dusun Purwo Bakti, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Jum’at, (22/04/2022).

Kedatangan rombongan DPD ormas Bidik Provinsi Jambi ke Panti asuhan Khijratul Khair disambut hangat oleh pengurus beserta santri-dan santriwati.

Ustadz Badri selaku ketua yayasan panti asuhan Khijratul Khair mengatakan, ucapan terimakasih dari kami kepada ketua ormas Bidik beserta anggota yang sudah berkunjung ke tempat kami ini.

 

“Kami atas nama pimpinan banyak mengucapkan ribuan Terima kasih yang tidak terhingga pada bapak kepada rekan-rekan sekalian yang hadir pada hari ini yang sudah melangkahkan kakinya untuk memberikan kesempatan kepada kami bersama adek-adek atau anak-anak kita yang ada di panti asuhan,”Ujar Ustadz Badri.

Sedikit akan menceritakan bahwasanya kami di bulan puasa Ini masih tetap di sini dari awal kemarin sampai hari ini inilah anak-anak kita dari berbagai macam kalangan anak-anak inilah yang tinggal penghuni panti asuhan Khijratul Khair ini

Anak-Anak kita ini berbagai macam asalnya ada yang berasal dari Batanghari, Tebo, Merangin, dan daerah yang lainnya, selain itu juga anak-anak disini bukan hanya tida mempunyai orang tua saja, disini juga ada anak anak yang kedua orang tuanya bercerai anaknya di titipkan nya di sini,”Kata Ustadz Badri, bahkan ada juga yang di lantarkan oleh kedua orang tuanya.

Lebih lanjut ustadz Badri menambahkan, bahwa di panti asuhan Khijratul Khair ini juga ada pendidikan mulai dari Madrasah ibtidaiyah sampai dengan ke jenjang madrasah Aliyah negeri atau setingkat dengan SMA.

“Alhamdulillah untuk pendidikan kita sudah punya dari tingkat Madrasah ibtidaiyah hingga ke madrasah Aliyah negeri, sekarang panti asuhan Khijratul Khair dapat bantuan dari seorang darmawan dari peletakan batu pertama hingga gedung selesai akan di bantu oleh owner Athaya Garden pak Maidani,”ucap Ustad Badri

Sementara itu ketua DPD Ormas Bidik Jambi M. Yongli mengatakan dalam sambutannya. Terima kasih kepada ustadz Badri beserta adik-adik kami yang ada di panti asuhan Khijratul Khair yang sudah mau menerima kedatangan ormas bidik ke panti asuhan ini.

“Disini kami tidak banyak bisa membantu adik-adik kami hanya alakadarnya yang bisa kami perbuat untuk adik-adik kami ini.,”ujarnya.

Kami berharap kepada adik-adik kami disini terus bersemangat untuk menjalani hidup di panti asuhan ini, jangan mudah putus asa, raihlah cita-cita yang adik-adi inginkan, Insyaallah akan tercapai.

Yongli menambahkan bahwasanya dirinya berjanji kepada adik-adik akan mengirim beras ke sini setiap minggunya dan bantuan alat mandi juga akan kita bantu,”Ucap Yongli.

Di sela-sela kegiatan santunan anak yatim-piatu yang dilaksanakan oleh DPD Ormas Bidik Provinsi Jambi di lanjutkan dengan nyanyian kerinduan terhadap orang tua anak-anak panti asuhan yang telah meninggalkan mereka untuk selamanya, dan pembacaan puisi.

(Rena)